11 Langkah Hindari Kegemukan yang Angkanya Terus Bertambah di Beragam Barisan Umur

11 Langkah Hindari Kegemukan yang Angkanya Terus Bertambah di Beragam Barisan Umur Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampaikan jika kegemukan adalah salah satunya faktor dampak negatif khusus untuk beragam penyakit akut. Termasuk diabetes, penyakit kardiovaskular, hipertensi, stroke, dan beberapa macam kanker.

11 Langkah Hindari Kegemukan yang Angkanya Terus Bertambah di Beragam Barisan Umur

Jakarta – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampaikan jika kegemukan adalah salah satunya faktor dampak negatif khusus untuk beragam penyakit akut. Termasuk diabetes, penyakit kardiovaskular, hipertensi, stroke, dan beberapa macam kanker.

Pada 2022, 1 dari delapan orang di dunia hidup dengan kegemukan. Dan angka kegemukan dewasa di penjuru dunia sudah lebih dari 2x lipat semenjak tahun 1990, sedangkan kegemukan remaja angkanya sudah 4x lipat.

Disamping itu, beberapa anak mempunyai dampak negatif semakin tinggi untuk alami berat badan yang berlebih atau kegemukan dibanding orang dewasa.

Secara global, sekitar 390 juta anak dan remaja berumur 5-19 tahun alami berat badan yang berlebih di tahun 2022. Sekitar 160 juta orang hidup dengan kegemukan dan angka ini diprediksi akan makin jelek.

Kenyataannya, kegemukan pada anak diprediksi bertambah 100 % di antara tahun 2020 dan 2035.

Buat menghambat berlangsungnya kegemukan, Senior Director Worldwide Nutrition Education and Pelatihan at Herbalife Susan Bowerman merekomendasikan 11 hal yang bisa dilaksanakan yaitu:

Ads: main slot gacor yang resmi dan bisa dapat hoki yang beruntun? main aja d

Lakukan Skema Makan Sehat

Utamakan rutinitas harian meng ikuti skema makan sehat dan masih tetap aktif, dan menjaga praktek ini sepanjang hidup.

Perlahan-lahan dan Konstan
Berkaitan pengurangan berat tubuh, proses perlahan-lahan dan konstan ialah yang terbaik, walaupun kadangkala bisa berasa frustrasi.

Jauhi Diet Fad

Diet fad ialah penataan skema makan dengan kurangi konsumsi gizi tanpa terdapat bukti ilmiah. Diet ini dilaksanakan tanpa olahraga dan bisa menyebabkan defisiensi gizi.

Diet fad mempunyai potensi tingkatkan dampak negatif kehilangan massa otot, bukan kehilangan lemak badan.

Konsumsi Cukup Protein

Protein mainkan peranan penting pada management berat tubuh, karena menolong mengatur rasa lapar dengan membuat merasa kenyang semakin lama.

Protein memberikan dukungan perkembangan dan pembaruan otot dan bisa menolong jaga massa badan ramping saat kehilangan lemak badan.

Tentukan Cemilan Sehat

Menurut Susan, sekarang ini cemilan menyumbangkan nyaris sepertiga dari konsumsi energi harian. Sayang, banyak cemilan memiliki kandungan tinggi kalori, gula, lemak, dan garam.

“Tentukan cemilan yang banyak mengandung nutrisi, banyak protein untuk menolong Anda tidak merasakan lapar sampai jam makan selanjutnya. Misalnya yogurt dengan buah, hummus dengan baby wortel, atau telur rebus dengan sejumlah cracker gandum utuh bisa penuhi keperluan itu,” kata Susan dalam info jurnalis, Kamis (14/3/2024).

Jauhi Terlampau Banyak Turunkan Kalori

Diet kalori benar-benar rendah bisa perlambat metabolisme dan menghalangi pengurangan berat tubuh dan tidak berkesinambungan dalam periode panjang.

Seharusnya konsentrasi pada beragam makanan sehat dalam skema makan harian misalnya:

Protein tanpa lemak

  • Buah-buahan dan sayur berwarna-warna
  • Beberapa bijian utuh dan kacang-kacangan
  • Sebagian kecil lemak sehat dari makanan seperti kacang-kacangan, beberapa bijian, dan alpukat.

Aktif Bergerak

Bergerak aktif minimal 30 menit melakukan aktivitas sedang tiap hari penting juga untuk menghambat kegemukan.

Peralihan kecil seperti pilih naik tangga dibanding lift, atau turun dari bis dua atau tiga halte saat sebelum meraih tujuan selanjutnya meneruskan secara jalan kaki bisa membuat ketidaksamaan.

Targetkan Makan Makanan Sehat

Sebuah rencana yang bagus akan menolong tentukan bahan apa yang penting dibeli. Targetkan isi almari es berbahan makanan sehat.

Mempersiapkan bahan makanan dan menyimpan di almari es bisa menolong menghambat jajan di luar atau beli makanan cepat sajian.

Lihat Jatah Makan

Untuk kurangi jatah, coba pakai piring, gelas, perlengkapan makan, dan sendok sajian lebih kecil.

Disamping itu, lebih bagus untuk menyimpan jatah di atas piring atau mangkok, dibanding makan secara langsung dari paket besar atau tempat penyimpanan.

Baca Cap Gizi

Ketahui dengan cara tepat apa yang dikonsumsi dan diminum penting saat sedang jaga berat tubuh. Membaca cap bisa memberikan informasi mengenai kalori, nilai nutrisi, dan ukuran jatah dari makanan yang dimakan.

Makan pagi Imbang

Makan pagi bukan hanya menolong mengatur berat tubuh dan fokus di sekolah ataupun waktu bekerja, tapi juga menolong masih tetap konsentrasi pada kegiatan.

Makan pagi harus meliputi kesetimbangan protein, karbohidrat, dan lemak. Bila mempunyai agenda yang padat, pikirkan untuk membikin smoothie sehat dibanding memercayakan makanan cepat sajian atau melewati waktu makan pagi sama sekalipun.