Jokowi Persiapkan Bonus untuk Peraup Medali di Olimpiade Paris

laligazine.com – Presiden Joko Widodo menjelaskan, pemerintahan mempersiapkan bonus untuk beberapa olahragawan Indonesia yang raih medali di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Presiden, penyiapan bonus akan dibahas lebih dahulu. Karena dianya baru ketahui perubahan pencapaian medali Team Indonesia di Olimpiade.

“Ya, saya kan baru, apa, tahu. Kelak dibahas yang terang kelak ada bonus,” tutur Jokowi di JCC, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Kepala Negara akui benar-benar suka dengan pencapaian medali di acara pesta olahraga sedunia tersebut. Khususnya, pada pencapaian dua medali emas yang disembahkan olahragawan panjang tebing Veddriq Leonardo dan olahragawan angkat besi Rizki Juliansyah.

Presiden memperjelas, negara dan warga benar-benar menghargai perolehan medali emas tersebut.

“Ya, saya benar-benar suka, saya benar-benar menghargai. Dan warga saya anggap suka semua pada pencapaian emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing,” ungkapkan Jokowi.

“Dan barusan Rizki Juliansyah di angkat besi, saya anggap negara menghargai, masyarakat benar-benar menghargai pada perolehan emas itu,” jelasnya.

Diketahui, Indonesia sukses melesat ke posisi 28 di klassemen pencapaian medali Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (9/8/2024). Peningkatan rangking dari Tim Merah Putih didapat selesai dua olahragawan Indonesia sukses menyumbangkan medail emas pada dua cabang olahraga (cabang olahraga) yang berlainan.

Dua olahragawan kontributor medali emas itu ialah Veddriq Leonardo dari cabang olahraga panjat tebing dan Rizki Juniansyah di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg. Dengan begitu, sampai Jumat, Indonesia sudah sukses mengumpulkan 3 medali dengan perincian 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

Medali perunggu awalnya disembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga badminton tunggal putri. Hasil ini membuat posisi Indonesia di klassemen pencapaian medali Olimpiade Paris 2024 melesat naik ke posisi 28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *