Haaland Semakin Susah Disetop

laligazine.com – Erling Haaland jadi lagi pahlawan Manchester City saat menggulingkan Brentford 2-1 dalam kelanjutan Liga Inggris musim ini. Selama ini tidak ada yang sanggup menahan ketajaman bomber Norwegia tersebut.

City mendapatkan perlawanan keras dari Brentford dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Etihad pada Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Mereka segera ketinggalan melalui gol kilat Yoane Wissa pada menit pertama sesudah manfaatkan ketidaksiapnya baris belakang tuan-rumah.

Tapi Haaland tampil kembali jadi penyelamat team bimbingan Pep Guardiola melalui gol-golnya. Tidak hanya satu, tetapi dua sekalian.

Dia menyamai posisi di menit ke-20 selesai terima asis Kevin De Bruyne. Walau coba ditepis barisan belakang Brentford, shooting masih tetap sanggup membobol gawang Mark Flekken.

Gol ke-2 Haaland datang pada menit ke-32 selesai mengelabui penjaga gawang Belanda itu dalam tanding 1v1. Dia awalnya terima operan terobosan Ederson. Penyerang 24 tahun itu sebenarnya tetap mempunyai dua kesempatan emas di set ke-2 , tetapi satu berkenaan tiang dan satu kembali sanggup dihentikan Flekken.

Haaland sekarang telah kumpulkan sembilan gol dalam empat pertandingan awalnya Premier League musim ini, membuat unggul jauh dalam pemburuan sepatu emas. Tandingan paling dekatnya baru cetak 3 gol, terbagi dalam Luis Diaz, Jhon Duran, Noni Madueke, Mohamed Salah, Bryan Mbeumo, dan Wissa.

City terus jaga rekor prima. Team bimbingan Pep Guardiola jadi salah satu yang selalu menang di empat pertandingan awalnya, menempati posisi teratas klassemen sementara sendiri dengan 12 point.

Selesai pertandingan, sanjungan juga mengucur lagi untuk Haaland. Ditambah dia sanggup masih tetap tampil professional walau barusan bersedih karena salah satunya familinya, Ivar Eggja barusan meninggal dunia minggu ini.

“Gol ke-2 nya memperlihatkan siapa ia sebenarnya. Ia memakai badannya secara baik dan lakukan penuntasan yang cemerlang. Suka sekali dapat bermain dengannya dan mudah-mudahan ia dapat terus bermain,” tutur Jack Grealish, d ikutip BBC.

Guardiola juga ucapkan hal seirama. “Erling benar-benar susah disetop saat mendapatkan ruangan. Ini minggu yang susah buatnya, tetapi tempo hari (Jumat) ia telah lebih bagus, kami coba menolongnya,” terang pelatih dari Spanyol itu.

City seterusnya akan hadapi Inter Milan di Liga Champions pada Kamis (19/9) jam 02.00 WIB, diikuti hadapi Arsenal di Liga Inggris pada Minggu (22/9) jam 22.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *