Brighton Versus Tottenham: Come-back, The Seagulls Bungkam Spurs 3-2

laligazine.com – Brighton dan Hove Albion tidak biarkan Tottenham Hotspur mengambil beberapa poin. Ketinggalan terlebih dahulu, The Seagulls bangun dan mengubah posisi 3-2.
Brighton dan Hove Albion melayani Tottenham Hotspur di Amex Fase, Minggu (6/10/2024) malam WIB, dalam kelanjutan Liga Inggris. Tuan-rumah tampil jelek di set pertama hingga dijebol Brennan Johnson dan James Maddison.

Tetapi tuan-rumah bangun di set ke-2 . Gol kilat Yakuba Minteh jadi momen, yang selanjutnya di ikuti gol Georginio Rutter dan Danny Welbeck.

Kemenangan ini mengusung Brighton ke posisi enam dengan 12 point dari 7 pertandingan. Tottenham ketahan pada posisi sembilan dengan 10 point.

Jalannya Laga

Tottenham langsung mendesak rivalnya dan menyebar acaman. Tendangan Dejan Kulusevski dan James Maddison pada awal tetap terhambat pemain Brighton.

Spurs sebelumnya sempat bikin gol di menit ke-22 melalui Timo Werner, tetapi dibatalkan. Pedro Porro terlebih dahulu dalam posisi offside.

GOL! Spurs langsung betul-betul unggul satu menit berlalu. Dimulai dari sukses mereka mengambil bola, Maddison mengoperkan ke Dominic Solanke dan dilanjutkan ke Brennan Johnson. Dengan tenang Johnson mengalahkan penjaga gawang.

Brighton buang kesempatan bagus di menit ke-32. Operan silang memikat dari Kaoru Mitoma tidak berhasil disikat Danny Welbeck dengan prima, hingga hanya usai melebar.

GOL! Spurs membesarkan keunggulan di menit ke-37. Tendangan mendatar Maddison yang relatif tidak terlampau kencang tidak berhasil disetop Bart Verbruggen.

Shooting keras Johnson di menit ke-44 tetap membumbung saja. Set pertama usai.

GOL! Brighton menipiskan ketinggalan di menit ke-48. Yakuba Minteh mengambil bola hasil sapuan tidak berhasil Destiny Udogie.

GOL! Brighton menyamai score pada meint ke-58. Umpan Mitoma disikat oleh Georginio Rutter dan usai di sudut kanan bawah gawang.

GOL! Brighton mengubah posisi! Rutter menyerobot di kanan dan ditolong kesalahan pertahanan Spurs, umpan lambungnya disundul Danny Welbeck yang tidak terkawal baik.

Spurs coba bangun. Tendangan Werner tetap membumbung, sedangkan usaha Maddison meleset. Shooting Udogie di menit ke-83 masih tetap dapat dihalau penjaga gawang.

Usaha Spurs selamatkan laga tidak berbuah hasil. Pertandingan usai 3-2 untuk kemenangan Brighton.

Daftar pemain

Brighton dan Hove Albion: Verbruggen, Veltman, Webster (Julio 9′), Dunk, Kadioglu (Estupinan 46′), Baleba (Wieffer 74′), Hinshelwood, Minteh (Gruda 87′), Rutter (Enciso 73′), Mitoma, Welbeck

Tottenham Hotspur: Vicario, Porro, Romero, Van de Ven, Udogie, Kulusevski, Bentancur (Bissouma 79′), Maddison (Moore 85′), Johnson, Werner (Sarr 79′), Solanke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *