Koeman Soroti Kartu Merah untuk Van Dijk

laligazine.com – Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah saat Belanda seimbang menantang Hongaria. Pelatih Belanda Ronald Koeman menanyakan keputusan wasit.

Tanding Hongaria versus Belanda di UEFA Nations League diadakan di Stadion Puskas Tempat, Budapest, Sabtu (12/10/2024) pagi hari WIB. Oranje pulang dengan 1 point selesai bermain seri 1-1.

Dalam posisi ketinggalan 0-1, Belanda harus bermain-main dengan 10 orang. Van Dijk mendapat ditendang wasit selesai mendapatkan kartu kuning ke-2 di menit ke-79.

Kartu kuning pertama didapatkan Van Dijk di menit ke-76 selesai lakukan protes ke wasit susul pelanggarah ke Donyell Malen. Tiga menit selanjutnya, bek Liverpool itu mendapatkan kartu kuning ke-2 karena lakukan pelanggaran.

Belanda selanjutnya dapat menyamai posisi melalui gol Denzel Dumfries di menit ke-83. Walau Belanda selamat dari kekalahan, Koeman tidak seutuhnya senang. Dia secara eksklusif menyorot kartu kuning untuk Van Dijk, khususnya yang pertama.

“Peristiwa itu membuat frustrasi. Saya tidak memahami. Saya anggap kita sepakat jika seorang kapten dapat protes ke wasit,” tutur Koeman ke NOS.

“Pelanggaran itu (ke Malen) semestinya kartu merah. Tidak ada niat benar-benar yang ke arah bola.”

“Bukti jika Virgil selanjutnya mendapatkan kartu ke-2 itu tidak sedap. Ia hanya harus meng ikutinya, tetapi ia mengetahui kok.”

Ini menjadi kartu merah pertama Virgil van Dijk di tim nasional Belanda. Van Dijk juga ditegaskan mangkir saat Belanda hadapi Jerman pada Senin (14/10/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *