Solidnya Baris Pertahanan Kunci 10 Pemain Prancis Taklukkan Belgia

laligazine.com – Solidnya baris pertahanan jadi kunci kemenangan Prancis atas Belgia walau bermain-main dengan 10 pemain. Mereka secara baik menahan penekanan De Rude Duivels.

Prancis sukses mencetak kemenangan 2-1 di kandang Belgia, King Baudouin Fase pada matchday ke-4 UEFA Nations League A Group 2, Selasa (15/10/2024). 2 gol kemenangan Les Bleus diboyong oleh Randal Kolo Muani. Sementara, tuan-rumah cuma dapat membalasnya lewat Lois Openda.

Prancis harus bermain-main dengan 10 pemain semenjak menit ke-76. Hal tersebut terjadi selesai Aurelien Tchouameni mendapatkan kartu merah.

Team Ayam Jantan semakin banyak bertahan waktu bermain-main dengan 10 pemain. Mereka tampil disiplin menjaga keunggulan 2-1 sampai pertandingan habis.

Belgia memanglah lebih menguasai dalam memperlancar gempuran dibandingkan Prancis. Mereka keseluruhan melepaskan 20 shooting dengan 7 ke arah gawang.

Prancis memperlancar 14 shooting. Cuma empat yang ke arah gawang tetapi dua yang menghasilkan gol.

Serangan Belgia itu dapat diredam baik oleh Prancis. Hal itu membuat tuan-rumah hanya dapat membuat 1 gol.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, beri pujian solidnya pertahanan team bimbingannya waktu bermain-main dengan 10 pemain. Itu jadi kunci Prancis raih tiga angka walau tampil tidak terlampau bagus di pertandingan ini.

“Demikian kami bermain dengan 10 pemain, itu semakin lebih mengenai kebersamaan, mengenai bertahan secara baik. Kami lakukan apa yang dibutuhkan. Ini kemenangan luar biasa. Saya mempunyai team muda; semua tidak prima tapi mereka mendapatkan hasil bagus,” tutur Deschamps d ikutip dari situs UEFA.

Kemenangan ini bawa Prancis ke rangking ke-2 Group 2 dengan 9 angka. Mereka tertaut satu point dari Italia di pucuk klassemen.

Sementara, Belgia pada posisi ke-3 . Mereka mengumpulkan empat point dari 4 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *