Cristiano Ronaldo Bikin Gol, Al-Nassr Taklukkan Al-Shabab 2-1

laligazine.com — Al-Nassr sukses mencetak kemenangan menegangkan dengan score 2-1 atas Al-Shabab pada pertandingan kelanjutan Liga Pro Arab Saudi 2024-2025. Cristiano Ronaldo cetak gol pahlawan kemenangan teamnya di Al Shabab FC Fase, Sabtu (19/10/2024) pagi hari WIB.

Ronaldo turun sebagai starter di laga ini. Ia bermain sebagai penyerang khusus, disokong oleh Sadio Mane dan Talisca di ke-2 segi sayap.

Tanding dapat disebutkan jalan imbang. Ke-2 kesebelasan pilih bermain berhati-hati untuk membedah pertahanan rivalnya.

Akhirnya, set pertama juga kurang kesempatan. Score 0-0 terbentuk saat ke-2 kesebelasan masuk ruangan mengganti untuk istirahat.

Paruh akhir lalu jalan menegangkan. Laporte berhasil bawa team tamu pimpin pada menit ke-69. Al Nassr sebelumnya sempat cetak gol ke-2 pada menit ke-84 tapi dibatalkan.

Selang enam menit, Al-Hassan justru cetak gol bunuh diri membuat score jadi 1-1. Saat pertandingan nyaris jalan seimbang, Cristiano Ronaldo ada sebagai penentu kemenangan Al-Nassr.

Al-Nassr memperoleh hadiah penalti pada menit ke-90+5. Ronaldo maju sebagai algojo dan menyelesaikannya dengan tepat.

Gol ini adalah yang ke enam diciptakan Ronaldo di Liga Arab Saudi musim ini. Dia berada di urutan ke-3 daftar top scorer sementara, di bawah Aleksandar Mitrovic (Al Hilal) yang telah cetak 10 gol dan Karim Benzema (Al Ittihad) dengan 7 gol.

Ronaldo pastikan kemenangan dengan score 2-1 atas Al-Shabab Dengan begitu, Stefano Pioli terus menjaga catatan prima terus menang semenjak dipilih sebagai pelatih Al-Nassr.

Tambahan tiga point membuat Al-Nassr sekarang tempati rangking ke-2 Liga Arab Saudi 2024-2025 berbekal 17 angka dalam tujuh pertandingan. Di lain sisi, Al-Shabab yang diperkokoh mantan bintang AC Milan, Giacomo Bonaventura, duduk di tangga ke-4 dengan 12 point.

Formasi Pemain:

AL-SHABAB (5-3-2): Kim Seung-gyu; Mohammed Al-Thani, Nadel Al-Sharari, Wesley Hoedt, Robert Renan, Hussain Al-Sibyani (Nawaf Al-Sadi 76′); Giacomo Bonaventura (Musab Al-Juwayr 46′), Gustavo Cuellar (Haroune Camara 76′), Cristian Guanca; Abderazzak Hamdallah, Yannick Carrasco (Majed Kanabah 68′)

Pelatih: Vitor Pereira

AL-NASSR (4-2-3-1): Bento; Nawaf Boushal (Ayman Yahya 65′), Mohamed Simakan, Aymeric Laporte, Salem Al-Najdi (Ali Lajami 58′); Abdullah Al Khaibari, Marcelo Brozovic; Talisca (Abdulrahman Ghareeb 56′), Otavinho (Ali Al-Hassan 87′), Sadio Mane; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *