Arteta Tutup Mata masalah 2 Kekeliruan Fatal Raya di Luton versus Arsenal

mgo777

Arteta Tutup Mata masalah 2 Kekeliruan Fatal Raya di Luton versus Arsenal

Jakarta, MGO777 — Pelatih Arsenal Mikel Arteta tutup mata pada dua kekeliruan fatal yang sudah dilakukan penjaga gawang David Raya saat menantang Luton Town pada kelanjutan Liga Inggris.

Arsenal harus berusaha susah payah untuk mencetak kemenangan secara menegangkan 4-3 saat bertandang ke basis Luton di Stadion Kenilworth Road, Selasa (5/12).

Arteta mendapatkan sorotan karena kerap merotasi posisi di antara Raya dan Aaron Ramsdale di bawah garis gawang The Gunners musim ini.

Ramsdale mulai kehilangan tempat khusus sesudah Arteta semakin banyak memercayakan Raya tampil jadi starter sejak awal kali persaingan.

Beberapa media Inggris mengomentari keputusan Arteta yang diperhitungkan menyengaja pilih Raya karena faktor kedekatan hubungan sama-sama Spanyol.

Saat menantang Luton, Raya lakukan dua kekeliruan yang berbuntut gol. Pertama, Raya salah memperhitungkan gerakan Elija Adebayo pada kondisi tendangan sudut. Raya ‘membiarkan’ Adebayo menggunting umpan sepakan pelosok dengan tandukan yang membuat posisi menjadi 2-2.

Kekeliruan Raya selanjutnya ialah refleks yang lamban waktu memperhitungkan shooting mendatar Ross Barkley disebelah kiri kotak penalti. Raya tidak berhasil hentikan bola yang melalui di bawahnya.

Setelah laga MGO303, Arteta dilanda pertanyaan masalah performa jelek Raya yang hampir membuat Arsenal tidak berhasil memenangi lawan team semenjana.

“Ada beberapa ulasan mengenai keadaan kiper sekarang ini. Apa patut untuk menjelaskan 2 gol muncul karena diberikan ke Luton?” bertanya wartawan Amazone Prime Sport d ikutip Daily Mail.

Tetapi, Arteta dengan tegas mengubah pertanyaan itu dengan respon dingin. “Saya benar-benar suka berperforma team.”

Wartawan itu selanjutnya mendesak kembali dan menanyakan, “Apa Anda telah bicara dengan David Raya?”

Arteta selanjutnya menjawab lagi secara politis pertanyaan si wartawan MGO55.

“Saya bicara sama mereka semua. Mereka melonjak kegirangan. Mereka benar-benar berbahagia . Maka, saya ialah pelatih yang berbahagia ini hari,” tutur Arteta.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di pucuk klassemen Liga Inggris. Tetapi, kekeliruan yang kerap dilaksanakan Raya dapat menjadi titik kekurangan team Meriam London saat mengincar titel juara Premier League musim ini.

Originally posted 2023-12-06 03:42:59.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *