La Liga ZIne

Claim Rocky Gerung Telah Terdakwa di Depan Calon presiden Nomor Tiga

Claim Rocky Gerung Telah Terdakwa di Depan Calon presiden Nomor Tiga

MGO303 – Di depan calon presiden nomor 3 Ganjar Pranowo, Rocky Gerung akui telah jadi terdakwa walau tidak menyebutkan secara jelas kasus apa. Tidak main-main, Rocky akui ditersangkakan oleh PDIP yang disebut partai pengusung khusus Ganjar Pranowo

Claim Rocky bermula saat dianya jadi panelis dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Kampus Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/11). Rocky akui terdakwa di depan Ganjar Pranowo.

“Terdakwa apa?” bertanya Ganjar.

“Terdakwa…,” jawab Rocky.

Belum Rocky menuntaskan ucapannya, Ganjar menyahut. “Oh yang itu,” kata Ganjar.

“Memang saya ingin menjelaskan saya ditersangkakan oleh PDIP, bukan oleh Ganjar, bukan oleh Ganjar,” kata Rocky yang disongsong tawa peserta.

Tetapi, ada satu kasus yang terakhir rekat dengan Rocky, yakni sangkaan penebaran hoaks yang memacu kerusuhan yang dilacak Bareskrim Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro berbicara hal claim Rocky. Menurut Djuhandhani, status Rocky belum terdakwa.

“Belum, masih penyelidikan,” kata Brigjen Djuhandhani singkat.

Apa tanggapan PDIP masalah claim Rocky Gerung ditersangkakan oleh PDIP tanpa mengatakan kasusnya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi jawaban.

“Ya menjadi dari laporan team hukum kami itu kan apapun itu Presiden Jokowi ini kan sebagai lambang, puncak pimpinan paling tinggi, itu kan kita harus hargai lepas jika Pak Jokowi memberikan dukungan Mas Gibran,” kata Hasto di Hotel Sari Pasific, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11).

Hasto menyentuh jika kasus yang diperkarakan PDIP pada Rocky Gerung sebelumnya sempat melalui tahapan perantaraan. Dalam tahapan itu, kata Hasto, persoalan telah usai.

“Nach saat ada kata-kata yang kurang patut, waktu itu kami kan berproses, selanjutnya hakim merekomendasikan permufakatan dan terjadi permufakatan. Karena Pak Presiden sendiri memandang hal tersebut sesuatu hal yang kecil. Karena itu selanjutnya permufakatan sudah tuntaskan, sudah usai, telah berjabatan tangan ya,” katanya.

Kasus Rocky Gerung.

Sekedar pengingat, kasus Rocky Gerung di Bareskrim bermula dari pengakuan Rocky di saluran YouTube punya Refly Harun memetik sorotan. Ini pengakuan Rocky yang dipandang menebar hoaks, kalimat kasar kami sensor:

Demikian Jokowi kehilangan kekuasaannya, ia menjadi masyarakat biasa, tidak ada yang perduli kelak. Tapi, tekad Jokowi ialah menjaga legasinya. Ia perlu ke China buat nawarin IKN. Ia perlu mondar-mandir dari 1 konsolidasi ke konsolidasi lainnya untuk cari kepastian nasibnya. Ia pikirkan nasibnya sendiri. Ia tidak memikirkan nasib kita.

tu b** yang t. Jika ia b* pandai, ia ingin terima berdiskusi dengan Jumhur Hidayat. Tetapi b* t* itu sekalian b** yang pengecut. Ajaib, b** tetapi pengecut.

Rocky Gerung Meminta Maaf

Ada demo di beberapa daerah sebagai bentuk protes atas perkataan Rocky Gerung tersebut. Rocky mohon maaf ini memunculkan konflik.

“Saya meminta maaf karena kejadian itu membuat konflik ini semakin menjadi tuch, itu pokoknya tuch. Yang pasti ini beresiko dalam beberapa tahun politik,” kata Rocky waktu melangsungkan temu jurnalis di teritori Jl Dr Kusumaatmadja, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/8).

Rocky menyangka beragam jenis kebutuhan akan manfaatkan MGO777 kasus ini. Tetapi Rocky menjelaskan tidak pernah stop jadi pengkritik.

“Mengapa? Karena kasus ini beragam jenis kebutuhan membidik untuk mengeksplorasi tersebut. Tetapi saya tidak stop jadi pengkritik, itu dasarnya . Maka satu kali lagi, saya kira saja jika, oke tuntaskan saja kasus ini,” papar Rocky.

Jokowi Angkat Berbicara

Jokowi juga mulai bicara hal Rocky Gerung yang mengkritiknya dengan memakai kata ‘bajingan’. Jokowi malas memusingkan atas kritikan Rocky Gerung itu.

“Itu beberapa hal kecillah,” kata Jokowi di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8).

Jokowi tidak memberi komentar lebih jauh hal Rocky Gerung yang disampaikan ke polisi. Ia memperjelas cuma konsentrasi bekerja.

“Saya kerja saja,” katanya.

Originally posted 2023-11-19 03:14:12.

Exit mobile version