ITS Tuan Rumah Cabang olahraga Handball di ASEAN University Game

laligazine.com — Sebagai tuan-rumah cabang olahraga (cabang olahraga) handball kelompok putra ASEAN University Game (AUG) ke-21, Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) melangsungkan Welcome Party untuk menyongsong beberapa peserta, Rabu (26/6) malam. Acara yang dilakukan di Hotel Swiss-Belinn Manyar, Surabaya itu sekalian sebagai pembukaan dengan cara resmi laga AUG ke-21 cabang olahraga indoor handball di ITS.

Rektor ITS Ir Bambang Pramujati ST MScEng PhD sampaikan jika ITS benar-benar suka menyongsong beberapa olahragawan handball peserta AUG ini. Dia juga mengutarakan perasaan terima kasih ke pemerintahan dan Federasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) yang sudah memberikan peluang ITS jadi tuan-rumah dari persaingan yang berprestise ini. Ditambah, ini adalah pertama kali cabang olahraga handball ditandingkan di AUG.

Menurut Bambang, laga yang hendak berjalan sepanjang empat hari di universitas ITS ini tidak sekedar hanya gelaran bersaing. Namun, laga ini bisa jadi fasilitas saat perkuat pertemanan, transisi budaya, sampai perkuat persatuan antara kampus di cakupan ASEAN.

Karena itu, lelaki kelahiran Jogjakarta itu ajak beberapa peserta yang dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk ikut nikmati keelokan Kota Surabaya. “Janganlah lupa sempatkan diri untuk explore Surabaya dan juga bisa bertandang menyaksikan sunrise di Gunung Bromo,” ajaknya.

Sebagai tuan-rumah, Bambang sampaikan jika ITS sudah memiliki komitmen agar bisa mengadakan laga ini secara baik. Satu diantaranya dengan mengatur Gedung Olahraga (GOR) Pertamina ITS, tempat laga dilakukan supaya sesuai standard handball internasional. “Kita harus lakukan yang terbaik karena kita bukan hanya bawa nama ITS, tapi juga Surabaya dan Indonesia,” pungkasnya mengingati panitia.

Di lain sisi, dosen Departemen Tehnik Mesin ITS itu mengharap supaya peluang jadi tuan-rumah ini jadi awalnya untuk perubahan olahraga handball di ITS. “Dengan menyaksikan kompetisinya langsung, mempunyai potensi untuk membikin mahasiswa tertarik dengan berolahraga handball ini,” papar Bambang.

Selanjutnya, dia akui merencanakan supaya olahraga itu bisa menjadi satu diantara Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) di ITS nanti. “Mudah-mudahan nanti ITS bisa melahirkan olahragawan handball luar biasa yang sanggup gabung dengan ABTI,” harapannya. (HUMAS ITS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *