Urutan Penembakan Donald Trump Saat Kampanye di Pennsylvania

laligazine.com – Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump ditembak waktu mendatangi kampanye di Butler, Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024) sore waktu di tempat atau Minggu (14/7/2024) pagi Waktu Indonesia Barat (WIB).

Karena penembakan itu, telinga Donald Trump terlihat berdarah sampai mengucur ke mukanya. Petugas keamanan secara langsung melingkari Trump dan selekasnya membawa turun dari pentas. Jubir kepala Secret Servis Anthony Guglielmi menjelaskan, faksinya sudah mengaplikasikan beberapa langkah pelindungan dan pastikan keadaan Trump aman.

“Ini saat ini jadi penyidikan Secret Servis yang berjalan dan informasi selanjutnya akan di-launching saat ada,” ucapnya, beritakan CNN.

Urutan Trump ditembak

Suara shooting kedengar antara keramaian pemirsa kampanye sekitaran jam 17.37 waktu di tempat. Donald Trump dijaga turun dari pentas di Pennsylvania oleh beberapa pasukan Secret Servis. Telinganya terlihat berdarah tetapi ia sebelumnya sempat mengepalkan tangannya saat dijaga pergi. Peristiwa itu membuat massa yang datang berteriak dan secara langsung tundukkan kepala.

Perwakilan Partai Republik Dan Meuser yang ada di lokasi peristiwa akui dengar delapan sampai sepuluh shooting. Ia menyangka ada orang di keramaian yang terserang shooting.

Salah seorang peserta kampanye, Joseph Mine memvisualisasikan penembakan itu sebagai “kerusuhan keseluruhan”. Karena, beberapa orang dalam keramaian tidak tahu apakah yang terjadi. Menurut dia, peristiwa itu awalannya terlihat seperti petasan yang meletus. Beberapa peserta kampanye menduga, shooting itu cuma gurauan.

“Setengah yang lain tahu itu bukan gurauan, dan berusaha untuk menekan atau memberikan kesan-kesan ke keramaian yang lain jika ini serius. Saya berpikir semuanya orang langsung memahami, dengan cepat, jika itu keadaan beresiko,” katanya, d ikutip dari The Guardian. Mine menambah, ia menyaksikan seorang pria di kursi pemirsa ketembak di kepala dan wanita lain di dekatnya ketembak pada lengan. Tetapi, ia tidak ketahui arah shooting berasal. Tidak lama, polisi segera bergerak cepat mengecek kursi pemirsa.

Beskal daerah Butler County, Richard A Goldinger mengutarakan, tersangka aktor penembakan Trump meninggal di lokasi peristiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *