Biden Undur dari Pemilihan presiden Amerika Serikat-Dukung Kamala Harris Musuh Trump

laligazine.com – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden umumkan undur dari bursa penyalonan di Pemilihan presiden Amerika Serikat 2024. Biden selanjutnya memberikan dukungan wakilnya, Kamala Harris untuk maju dalam Pemilihan presiden AS menantang Donald Trump.
Dikutip dari detikNews, Biden sampaikan sikapnya di Pemilihan presiden AS 2024 lewat akun X-nya. Informasi itu dikatakan Biden pada Minggu (21/7) waktu Amerika Serikat.

“Adalah kehormatan paling besar dalam kehidupan saya untuk layani Anda sebagai seorang presiden,” bunyi info surat yang diupload Biden dalam akun X kepunyaannya seperti disaksikan, Senin (22/7/2024).

Biden akui niat awalannya ingin meneruskan kepimpinannya sebagai presiden Amerika Serikat sepanjang empat tahun kembali. Tetapi, ia pilih undur dan akan konsentrasi menuntaskan pekerjaannya di tersisa saat kedudukannya.

“Walaupun saya punya niat untuk mencalonkan diri lagi, saya percaya ini untuk kebutuhan terbaik partai saya dan negara bila saya undur dan konsentrasi cuma pada penuhi pekerjaan saya sebagai presiden sepanjang tersisa saat kedudukan saya,” tulis Biden.

Biden sampaikan perolehan sepanjang jadi Presiden Amerika Serikat empat tahun akhir. Ia mengucapkan terima kasih ke Kamala Harris sebagai wakil presidennya.

“Saya akan bicara dengan nasional akhir pekan ini lebih detil mengenai keputusan saya,” tulis Biden.

Biden Bantu Kamala Harris
Biden awalannya ingat peristiwa dianya pilih Kamala Harris sebagai cawapres menemaninya saat maju dalam Pemilihan presiden AS 2020. Ia memandang hal tersebut sebagai keputusan terbaik di hidupnya.

“Keputusan pertama saya sebagai calon partai di tahun 2020 ialah pilih Kamala Harris sebagai wapres saya. Dan itu ialah keputusan terbaik yang dulu pernah saya bikin,” tulis Biden.

Ia juga memperjelas memberikan dukungan Kamala maju di Pemilihan presiden AS 2024. Ia menjelaskan keputusan itu terbaik untuk Partai Demokrat sebagai pengusungnya dan dapat menaklukkan Donald Trump.

“Ini hari saya ingin memberi support dan support penuh saya supaya Kamala jadi calon partai kita tahun ini. Demokrat-inilah saatnya untuk berpadu dan menaklukkan Trump. Silahkan kita kerjakan,” kata Biden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *