Olimpiade 2024: Delegasi Palestina Disongsong Semarak di Paris

laligazine.com – Delegasi Palestina untuk Olimpiade 2024 mendapatkan sambutan dari simpatisan di Paris. Kedatangan mereka menjadi lambang perjuangan hadapi perselisihan di negaranya.
Kelompok olahragawan Palestina datang di Lapangan terbang Charles de Gaulle, Paris, Kamis (25/7/2024). Ada 8 olahragawan Palestina yang berperan serta di Olimpiade 2024.

8 olahragawan Palestina terbagi dalam 6 pria dan 2 wanita. Ada 6 cabang olahraga yang mereka ikutinya di Olimpiade Paris 2024.

Merilis AP News, beberapa olahragawan disongsong lautan bendera Palestina di lapangan terbang. Penggemar ikut berteriak ‘Free Palestine’ sebagai support atas perselisihan yang terjadi di Gaza.

Bukan hanya lautan bendera, beberapa olahragawan mendapatkan bunga mawar dan buah-buahan dari penggemar. Perenang Palestina, Yazan Al-Bawwab, akui senang dapat sebagai wakil negaranya di Olimpiade 2024.

“Prancis tidak mengaku Palestina sebagai sebuah negara, menjadi saya di sini untuk mengibarkan benderanya,” kata Al-Bawwab, d ikutip dari AP News.

“Kami tidak diberlakukan seperti manusia, menjadi saat kami tiba untuk olahraga, beberapa orang mengetahui jika kami sama dengan sama mereka. Kami ialah 50 juta orang yang tidak mempunyai negara,” terangnya.

Kepala Visi Palestina di Prancis, Hala Abou Hassira, tidaklah aneh dengan support yang diterima delegasi negaranya di Paris. Ia mengatakan supaya Negeri Menara Eiffel selekasnya mengaku negara Palestina dengan cara resmi.

“Sambutan ini tidak mengagetkan untuk masyarakat Prancis, yang memberikan dukungan keadilan, memberikan dukungan masyarakat Palestina, memberikan dukungan hak mereka untuk tentukan nasib sendiri,” Hala menjelaskan.

Daftar Olahragawan Palestina di Olimpiade 2024
1. Mohammed Dwedar (atletik)
2. Layla Al-Masri (atletik)
3. Wasim Abusal (tinju)
4. Fares Badawi (judo)
5. Jorge Antonio Salhe (menembak)
6. Yazan Al-Bawwab (renang)
7. Valerie Tarazi (renang)
8. Omar Yaser Ismail (taekwondo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *