Anak Pertama Putra Mahkota Yordania dan Putri Rajwa Lahir, Langsung Diazani Si Ayah

laligazine.comĀ  – Di tengah-tengah kemelut di Timur tengah yang dipacu invasi militer Israel, Yordania yang bersisihan dengan teritori itu barusan dianugerahkan berita baik. Putra Mahkota Yordania Pangeran Hussein dan Putri Rajwa barusan dianugerahkan anak sulung sejenis kelamin wanita.

Mencuplik situs Hello Magazine, Minggu (4/8/2024), anak sulung Hussein dan Rajwa dinamakan Putri Iman binti Hussein. Berita gembira itu dikatakan secara langsung di akun Instagram sah kerajaan dengan bahasa Arab yang mengeluarkan bunyi, “Yang Mulia Pangeran Hussein bin Abdullah II, penjaga kesepakatan, mengumandangkan azan pada hari kelahirannya, Yang Mulia Putri Iman binti Hussein, meng ikuti sunah Rasulullah SAW.”

Adik Hussein yang namanya sama dengan putrinya, Iman, benar-benar suka dengan kelahiran sepupu anyarnya. Menjelang kelahiran si putri, Pangeran Hussein dan Putri Rajwa menjelaskan ke Hello! Arabia, “Kami benar-benar senang untuk mengawali set baru dalam kehidupan kami. Keluarga kami makin mengalami perkembangan, dan kami benar-benar senang menyongsong sang kecil kami ke dunia.”

Sesudah Iman lahir, sebuah video dibagi yang tampilkan ayahnya mengumandangkan azan di telinganya. Adat ini umumnya dilaksanakan dengan seorang ayah sebentar sesudah kelahiran anaknya dan menyimbolkan keutamaan keimanan di kehidupan si anak.

Iman terlahir di King Hussein Medical Center; rumah sakit ini sudah dipakai untuk kelahiran bangsawan Yordania termasuk Raja Abdullah dan Putri Mahkota Hussein. Dengan bahasa Arab, Iman memiliki makna ‘keyakinan’ atau ‘kepercayaan’. Di keluarga Hashemite, selainnya adik Hussein, adik wanita Raja Abdullah namanya Iman. Telah jadi adat untuk mereka untuk meng ikuti budaya Arab dan menamai dengan arti penting ke anak mereka.

Seperti anggota Kerajaan Yordania yang lain, Ratu Rania merasa berbahagia atas kelahiran cucu pertama kalinya. Dia mengutarakan kebahagiaannya di sosial media dengan menulis, “Alhamdulillah atas anugerah-Nya yang paling besar… Anda sudah menyinari hidup kami dengan cucu kami yang bernilai, Iman. Mudah-mudahan Tuhan membuat perlindungan kami dari Anda. Selamat ke Hussein dan Rajwa, dan mudah-mudahan Tuhan isi hidup Anda secara karunia dan kepuasan.”

Ayah Pangeran Hussein, Raja Abdullah, rayakannya lewat pengakuan di X, yang pernah dikenali sebagai Twitter. “Alhamdulillah sudah memberi kami cucu wanita pertama kami, Iman binti Al-Hussein. Saya ucapkan selamat ke Al-Hussein dan Rajwa Al-Azizan atas bayi mereka yang baru lahir. Kami meminta ke Tuhan untuk memberikannya perkembangan yang bagus dan melindunginya untuk orangtuanya. Kamu membuat cerah keluarga kami, kakek.”

Dalam pengakuan sah kerajaan diketahui jika Putri Iman binti Hussein lahir di Sabtu, 3 Agustus 2024. Faksi kerajaan juga sampaikan selamat dan keinginan terbaik untuk kakek dan nenek baru, yaitu Raja Abdullah II dan Ratu Rania.

“Yang Mulia benar-benar senang dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan anak sulung mereka, dan mengatakan ke beberapa partisipan untuk pertimbangkan menyumbangkan ke Dana Al-Aman untuk Saat Depan Anak Yatim sebagai alternatif pengangkutan hadiah atau bunga,” minta faksi kerajaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *