Beberapa Atletik Indonesia Incar Medali di Paralimpiade Paris 2024

laligazine.comĀ  — Team beberapa atletik Indonesia yang diperkokoh lima olahragawan mengincar medali dalam Paralimpiade Paris 2024.

Lima olahragawan yang akan jadi wakil Indonesia dalam cabang olahraga beberapa atletik di Paralimpiade 2024 ialah Evi Tiarani (100 mtr. T42 putri), Ni Made Arianti Putri (100 mtr. T12 putri), Partin (100 mtr. T42 putra), Fauzi Purwo Laksono (Lempar Lembing F57 putra), dan Saptoyogo Purnomo (100 mtr. T37 putra).

Saptoyogo jadi olahragawan yang diharap dapat menyumbangkan medail pada Paralimpiade kali ini ibarat pada 3 tahun lantas di Tokyo.

“Saat sebelum pergi, saya telah lakukan test 100 mtr. dengan hasil dekati waktu catatan sebelumnya. Mudah-mudahan saat nanti lomba dapat pecahkan rekor atau minimal menyamakan catatan lama,” kata Saptoyogo dikutip dari Di antara.

Pelatih team beberapa atletik Indonesia, Purwo Adi Sanyoto, mengharap atlet-atletnya dapat melebihi sasaran satu medali perunggu.

“Sasaran realitas kami ialah raih satu medali perunggu, tapi semoga dapat melejit ke atas,” kata Purwo.

Sekarang ini Saptoyogo dan teman-teman telah latihan di Ile des Vannes Sports Complex, Saint-Denis, Prancis, bersama beberapa atlet negara lain. Purwo menjelaskan keadaan angin ribut di Paris jadi rintangan dalam penyesuaian saat sebelum bertanding.

Dari cabang olahraga beberapa renang, team Indonesia juga latihan di Prancis. Jendi Pangabean (100 mtr. style punggung S9 putra), Syuci Indriani (100 mtr. style kupu-kupu S14 putri), dan Maulana Rifky Yavianda (100 mtr. style punggung S12 putra dan 100 mtr. style bebas S12 putra) telah latihan di Aquatics Centre, Saint Denis.

Jendi, Syuci, dan Maulana solid memasangkan sasaran pecahkan rekor individu dalam Paralimpiade 2024.

“Ini Paralimpiade yang ke-3 untuk saya, sasarannya dapat memberi yang terbaik. Kita akan optimal saat laga kelak. Mudah-mudahan beberapa hal baik diberikan ke saya,” kata Jendi dikutip dari launching sah.

“Sasaran individu dapat masuk final, itu telah mengucapkan syukur sekali. Minimal dapat lebih bagus dari catatan individual best time di [Asian Game 2022] Hangzhou lantas,” papar Syuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *