Indonesia Berkesempatan Raih Medali Beberapa Panahan Paralimpiade Paris

laligazine.com — Peluang raih medali untuk olahragawan beberapa panahan Indonesia makin terbuka di Paralimpiade Paris 2024. Teodora Audi Ferelly Ayudia dan Ken Swagumilang sukses mencetak kemenangan cemerlang pada Jumat (30/8/2024).

Audi memperlihatkan perform menarik dengan menaklukkan wakil Irak, Sarah Al Hameed, dengan score ketat 129-127. Laga nomor pribadi compound putri di Invalides, Paris, berjalan menegangkan.

Ke-2 olahragawan mencatat score sama pada tiga seri pertama. Audi sebelumnya sempat hilang konsentrasi di awal seri ke-2 dan ketinggalan tujuh point.

Tetapi, dia sukses lagi konsentrasi dan tutup laga dengan kuat. Dia cetak 27, 27, dan 29 point pada tiga seri paling akhir.

Audi sekarang melesat ke set delapan besar. Oznur Cure Girdi dari Turki menunggunya pada Sabtu (31/8/2024), jam 20.30 WIB.

Ken Swagumilang mencatat kemenangan krusial di nomor pribadi compound putra. Dia menaklukkan Patrick French dari Australia dengan score tipis 140-138.

Ken sebelumnya sempat ketinggalan 110-113 sampai seri ke-4. Tetapi, Ken sukses mengubah kondisi dengan cetak 30 point prima pada seri ke-5.

Sementara, Patrick French hilang konsentrasi dengan mencatat 25 point. Pelatih Kepala Beberapa Panahan Indonesia Idya Putra Harjianto beri pujian ketenangan Audi dan Ken sepanjang laga.

“Memang demikianlah dinamika cabang olahraga beberapa panahan, semua di luar perkiraan. Audi sebelumnya sempat ketinggalan tujuh point, tapi selanjutnya dapat memburu karena kita kasih motivasi terus, harus bangun karena laga belum usai dan pada akhirannya bisa dibuktikan Audi dapat unggul,” kata Idya.

“Ken kesulitan untuk mengincar sebab ada tetes air hujan di scope-nya. Tetapi,Ken selanjutnya dapat come back di seri selanjutnya dan memenangi laga ini,” ucapnya.

Ken, yang ada di Paris semenjak 5 Agustus untuk penyiapan, merasa penyesuaian teamnya memberi keuntungan. Kemenangan Ken buka kesempatan maju set delapan besar menantang Rakesh Kumar dari India, Minggu (1/9/2024), jam 20.30 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *