Klassemen Group C: Jepang Pimpin, Indonesia Ke-4

laligazine.com — Klassemen Group C ronde ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 alami peralihan selesai Jepang hajar Bahrain 5-0.
Jepang sukses menang mutlak 5-0 atas Bahrain pada matchday ke-2 Group C ronde ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9) malam WIB.

Kemenangan ini bawa Jepang geser Arab Saudi di pucuk klassemen Group C dengan mengepak enam point dari 2 laga.

Sementara Arab Saudi harus turun ke rangking ke-2 dengan mengepak empat point dari 2 pertandingan yang ditempuh. Selanjutnya Bahrain harus ketahan di rangking ke-3 dengan catatan tiga point dari 2 laga yang sudah dijalani.

Jepang tampil menguasai dalam laga menantang Bahrain yang diadakan di Stadion Nasional Bahrain, Riffa.

Pada menit ke-34 Jepang memperoleh penalti selesai pemain Bahrain Abdulla Al Khulasi lakukan handball waktu berusaha memblok sepakan pemain Jepang Daichi Kamada. Walau terganggu cahaya laser ke mukanya, striker Jepang Ayase Ueda masih tetap sukses mengkonversi sepakan penalti menghasilkan gol.

Di awal set ke-2 atau di menit ke-47 Jepang sukses menambahkan keunggulan jadi 2-0 melalui gol Ayase Ueda.

Selanjutnya di menit ke-61 Jepang sukses melebarkan keunggulan jadi 3-0 lewat Hidemasa Morita.

Tiga menit selanjutnya Jepang menambahkan lagi keunggulan jadi 4-0 kembali lagi melalui gol Hidemasa Morita. Di menit ke-81 Jepang sukses cetak gol ke-5 melalui Koki Ogawa. Sampai laga usai tidak ada gol tambahan yang terbentuk. Jepang menang 5-0 atas Bahrain.

Kemenangan ini membuat Jepang menang lagi besar sesudah di pertandingan pertama Group C sukses menghajar China 7-0.

Pada laga yang lain di Group C, Indonesia versus Australia bermain seri 0-0 di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan. Indonesia sekarang ada di rangking ke-4 klassemen Group C dengan catatan dua point dari 2 laga yang ditempuh. Dan Australia menempati urutan ke-5 klassemen Group C dengan catatan satu point dari 2 pertandingan.

Selanjutnya pada pertandingan yang lain yang diadakan Selasa (10/9) malam, Arab Saudi menang 2-1 atas China pada laga yang diadakan di Stadion Dalian Souyuwan.

Kekalahan ini membuat China makin tersuruk di dasar klassemen Group C dengan 0 point dari 2 pertandingan yang dijalani.

Klassemen Group C Perputaran Ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026
1. Jepang 6
2. Arab Saudi 4
3. Bahrain 3
4. Indonesia 2
5. Australia 1
6. China 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *