Munster: Pemain Lemas, Tetapi Mereka Punyai Psikis untuk Menang

laligazine.com — Persebaya sukses raih empat kemenangan berurut. Malam hari ini, 22 September, Green Force menaklukkan PSBS Biak 1-0 Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dengan hasilnya itu, Persebaya menempati posisi teratas klassemen dengan 5 kali menang, dan sekali seri dalam enam pertandingan Liga 1 2024/ 2025.

Pelatih Persebaya Paul Munster menghargai perjuangan beberapa pemainnya untuk memburu kemenangan. Gol di menit ke-16 Flavio Silva, sukses dipertahankan Persebaya sampai akhir laga. Rapatnya pertahanan yang digalang Slavko Damjanovic, membuat Persebaya mencatatkan 14 tekel, 22 intercept, dan 19 sapuan. Gawang Andika Ramadhani juga clean sheet.

“Ini laga yang benar-benar berat, kita bermain tiap empat hari sekali,” kata Paul Munster dalam sesion pertemuan jurnalis. “Tidak ada waktu latihan benar-benar, sesudah bermain recovery, traveling, official pelatihan, tanding. Keadaan itu tidak ada pada Biak, mereka jalani tiga pertandingan home berurut. Kami dapat menang karena pemain berkeyakinan dan mentalitas untuk menang,” sambungnya.

Masalah taktik, di mana pada set ke-2 semakin banyak bertahan, Munster mengatakan hal tersebut sudah diperkirakan. Tidak seutuhnya bertahan, karena Persebaya membuat beberapa kesempatan emas dari peralihan bertahan ke serang. Termasuk kesempatan Flavio yang telah bertemu dengan penjaga gawang Biak sesudah terima operan terobosan dari Francisco Rivera. Sayang sontekannya melebar sedikit.

“Kami mempunyai 3-4 kali kesempatan emas untuk kill the games, tetapi tidak terbentuk. Keadaan benar-benar susah untuk kami, pemain lemas, lapangan menjadi berasa berat. Tetapi yang paling penting kami menang dan clean sheet,” jelasnya.

Esok pagi, team Persebaya akan balik ke Surabaya. Seterusnya Green Force akan hadapi team tamu Dewa United pada Jumat (27/9) kedepan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Waktu recovery sedikit panjang, Bruno Moreira dkk dapat menyiapkan mental dan fisik lebih bagus .

Munster ajak beberapa supporter, Bonek dan Bonita untuk penuhi stadion saat Persebaya melayani Dewa United kelak. Kedatangan mereka penuhi tribune bisa menjadi pemain keduabelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *