Twente Tahan Seimbang MU di Liga Europa: Mees Hilgers Bikin Sejarah

laligazine.com — Hasil seimbang yang dicapai Twente musuh Manchester United di Liga Europa, Kamis (26/9) pagi hari WIB, menjadi sejarah tertentu untuk Mees Hilgers.

Hilgers ialah calon pemain naturalisasi Indonesia yang menjadi tulang punggung Twente. Bek 23 tahun itu tampil penuh pada pertandingan Manchester United versus Twente di Old Trafford.

Maknanya, Hilgers menjadi pemain Indonesia pertama kali yang bermain musuh MU di panggung Liga Europa. Hilgers memanglah belum resmi menjadi Masyarakat Negara Indonesia (WNI), tetapi proses naturalisasinya nyaris selesai.

Hilgers beberapa langkah kembali sah menjadi WNI sesudah sidang pleno DPR RI pada Kamis (19/6), sudah menyepakati permintaan naturalisasi yang disodorkan PSSI. Gagasannya Hilgers akan ambil sumpah WNI sesudah laga MU versus Twente.

Bila proses naturalisasi Hilgers berjalan mulus, karena itu dia sah menjadi pemain pertama asal dari Indonesia yang bermain menantang Man United di persaingan Liga Europa.

Hilgers sendiri tampil cemerlang musuh Red Devils. Sofascores menulis Hilgers menjadi pemain ke-3 dengan nilai paling tinggi saat Twente sukses meredam seimbang Man United 1-1.

Namun, Hilgers membuat satu kekeliruan fatal yang buka jalan untuk Christian Eriksen bikin gol di menit ke-35.

Gol Eriksen berawal saat bek Tim nasional Indonesia Mees Hilgers sukses mengambil bola dari Diogo Dalot di kotak penalti. Tetapi bola lepas dan sukses disikat Eriksen lewat shooting keras yang membuat gawang Twente tergetar.

Keunggulan Manchester United bertahan sampai turun minum.

Tidak disangka, Twente sukses menyamai posisi di set ke-2 melalui gol Sam Lammers.

Eriksen yang menjadi sebelumnya sempat menjadi pahlawan MU di set pertama malah menjadi musibah di babak kedua. Gol yang didapatkan Twente muncul karena kekeliruan fatal Eriksen.

Blunder yang sudah dilakukan Eriksen buka kesempatan Lammers untuk membobol gawang Andre Onana dari dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *