Wolverhampton Versus Liverpool: Mo Salah Menangi Sang Merah

laligazine.com – Liverpool menang tipis 2-1 di basis Wolverhampton Wanderers. Penalti Mohamed Salah tentukan tiga point teamnya, sekalian mengantarkan ke pucuk klassemen.

Liverpool berkunjung ke Molineux, Sabtu (28/9/2024) malam WIB, pada kelanjutan Liga Inggris. Pertandingan awalnya jalan susah buat pasukan Arne Slots, dengan Wolverhampton tidak memberi banyak sela.

Kebuntuan pecah pada injury time set pertama, saat tandukan Ibrahima Konate mencabik gawang tuan-rumah. Kekeliruan pertahanan di awal set ke-2 , persisnya di menit ke-56, membuat Liverpool dijatuhi hukuman oleh Rayan Ait-Nouri.

Tidak lama berlalu Liverpool dapat penalti. Mohamed Salah sukses menyelesaikan pekerjaannya, sekalian tentukan kemenangan team.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool ke puncak klassemen Liga Inggris dengan 15 point, satu point di muka Manchester City dan Arsenal. Wolves belum bergerak dari dasar klassemen, baru kumpulkan satu point.

Jalannya Laga

Wolverhampton langsung coba mendesak Liverpool pada awal pertandingan. Tendangan Jean-Ricner Bellegarde tetap terlampau perlahan untuk memberikan ancaman Alisson Becker.

Sementara Liverpool kesusahan membuat kesempatan bersih, Wolves kembali tunjukkan kekuatan. Tendangan keras Mateus Cunha dari kanan disetop Alisson.

Kesempatan pertama Liverpool, terbentuk dari sepakan bebas di menit ke-32. Eksekusi Trent Alexander-Arnold deras ke arah gawang, tetapi pas ke dekapan penjaga gawang.

Liverpool buang kesempatan di muka gawang di menit ke-40. Operan silang Andy Robertson disikat Dominik Szoboszlai di mulut gawang, tetapi ditepis penjaga gawang dengan kaki!

GOL! Liverpool pimpin 1-0 di menit ke-47. Operan silang memikat dari Diogo Jota disundul Ibrahima Konate dan tidak dapat disetop penjaga gawang.

Liverpool melewati peluang bagus kembali di menit ke-50. Umpan asal-asalan Andre dipotong Salah dan secara langsung ditujukan ke gawang, tetapi usai melebar tipis ke kiri.

GOL! Wolves membalasnya di menit ke-56. Konate tidak berhasil menangkap bola dan terjadi miskomunikasi dengan Alisson. Bola diserobot Jorgen Larsen, dioper ke Carlos Forbs yang lalu kehilangan bola, tetapi ada Rayan Ait-Nouri yang menyikat ke gawang.

Penalti! Liverpool dapat penalti di menit ke-59 sesudah Jota dijatuhkan Nelson Semedo. Salah sukses mengelabui penjaga gawang dari titik penalti, arahkan bola ke kanan.

Shooting Salah di menit ke-56 memberikan ancaman Wolves. Sam Johnstone menepiskan bola lantas amankannya.

Gempuran cepat dari Wolves dipegang oleh Forbs di menit ke-72. Forbs sebelumnya sempat mengelabui Alexander-Arnold, tetapi selanjutnya bolanya disapu Konate sebentar saat sebelum dia menembah.

Tendangan Curtis Jones di menit ke-78 masih tidak berhasil menghasilkan gol. Bola dihalau ke luar lapangan oleh Johnstone.

Sampai laga habis, score tidak berbeda kembali. Liverpool menang 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *