Jorge Martin Menyambut Positif Berita Fermin Aldeguer Promo ke MotoGP 2025

Jorge Martin Menyambut Positif Berita Fermin Aldeguer Promo ke MotoGP 2025 Laligazine.com, Jakarta - MotoGP 2024 baru diawali minggu kedepan. Tetapi, rumor transfer rider untuk musim depan telah tersebar kuat. Berita terkini menyebutkan Fermin Aldeguer akan isi salah satunya bangku di Sempurna Pramac Racing pada edisi 2025.

Jorge Martin Menyambut Positif Berita Fermin Aldeguer Promo ke MotoGP 2025

Laligazine.com, Jakarta – MotoGP 2024 baru diawali minggu kedepan. Tetapi, rumor transfer rider untuk musim depan telah tersebar kuat. Berita terkini menyebutkan Fermin Aldeguer akan isi salah satunya bangku di Sempurna Pramac Racing pada edisi 2025.

Menanggapi isu ini, Jorge Martin memandang rekanan senegaranya siap berkompetisi di MotoGP. Walau hanya menempati rangking tiga Moto2 2023 di bawah Pedro Acosta dan Tony Arbolino, Aldeguer memperlihatkan kekuatan luar biasa dengan memenangi empat seri paling akhir musim kemarin.

“Saya berpikir ia siap. Aldeguer tunjukkan kemampuan menjelang selesainya 2023. Saat ini ia harus memperlihatkan kemampuan selama musim. Saat ini Aldeguer ialah rider paling kuat di Moto2,” ungkapkan Martin, dikutip Jatuh.

Musim ini Sempurna Pramac Racing memercayakan Jorge Martin dan Franco Morbidelli. Ke-2 rider terjalin kontrak sampai MotoGP 2024 usai. Martin awalnya memperjelas kemauan bela team pabrikasi tahun depannya, lepas bersama Ducati atau mungkin tidak.

Sementara Morbidelli alami awalnya jelek di awal profesinya di Sempurna Pramac Racing. Ia terserang luka waktu meng ikuti eksperimen di gelaran WorldSBK, hingga melewati test sah MotoGP 2024 di Sepang dan Lusail.

Isu Promo Fermin Aldeguer ke MotoGP

Masa datang Aldeguer awalnya menjadi pertaruhan saat pejabat Ducati melangsungkan tatap muka. Terkini Motorsport ungkap figur asal Spanyol itu sepakat promo ke team satelit sah Ducati tahun depannya.

El Periodico mengatakan Aldeguer telah berkunjung basis besar Ducati Januari lantas untuk tanda-tangani kontrak. Masih berumur 18 tahun, Aldeguer tetap bersaing di Moto2 pada 2024 bersama Speed Up Racing.

Ducati Utamakan 4 Team di MotoGP 2024

Selainnya Sempurna Pramac Racing, Aldeguer ikut disangkutkan Repsol Honda dan Pertamina Enduro VR46 Racing. Saat itu ke-2 team tengah cari alternatif Marc Marquez dan Luca Marini.

Ducati adalah pabrikasi dengan tunggangan paling banyak karena turunkan empat team. Rider Sempurna Pramac Racing dan team pabrikasi Ducati Lenovo memakai motor terkini GP24. Sementara pembalap dua team satelit lain, Gresini Racing dan Pertamina Enduro VR46 Racing, menggunakan motor satu tahun lebih tua GP23.