Lapangan terbang Timur tengah Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia, Taklukkan Changi

Lapangan terbang Timur tengah Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia Taklukkan Changi, berikut ini ulasan atau lapangan terbang terbaik dunia

Lapangan terbang Timur tengah Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia, Taklukkan Changi

Lapangan terbang Internasional Hamad Qatar di Doha dikukuhkan sebagai lapangan terbang terbaik dunia tahun 2024 oleh organisasi pemeringkat transportasi udara yang berbasiskan di London, Skytrax.
Geser Changi Airport Singapura yang telah 12 kali diplot sebagai lapangan terbang terbaik di dunia.

Dalam upacara penghargaan di Passenger Terminal Expo 2024 di Frankfurt, Jerman, lapangan terbang ini raih gelar lapangan terbang berbelanja terbaik dunia dan lapangan terbang terbaik di Timur tengah.

Lapangan terbang Internasional Hamad alami perkembangan yang krusial dalam sepuluh tahun akhir, dengan integratif sarana pola hidup dan perbelanjaan termasuk Orchard, sebuah taman di dalam ruang dengan jembatan.

Pada 2023, lapangan terbang itu alami kenaikan lalu lintas penumpang sejumlah 31 %, layani lebih dari 45 juta penumpang di 250 tujuan.

CEO Qatar Airways Badr Mohammed Al Meer sampaikan jika penghargaan ini dipandang seperti bukti pengabdian dan pengembangan yang terus-terusan dilaksanakan oleh semua pegawai lapangan terbang.

Penghargaan ini jadi perolehan hebat untuk Lapangan terbang Internasional Hamad yang rayakan ulang tahun ke 10-nya sejak bekerja 2014 kemarin.

“Ini adalah bukti pengabdian Qatar Airways team dan partner kami, yang sudah berperan saat memberi pengalaman perjalanan terbaik ke penumpang. Investasi berkesinambungan kami pada sarana kami dan ide pelopor di bagian retail dan perhotelan sudah merealisasikan perolehan ini,” kata Al Meer d ikutip dari CNA, Minggu (21/4/2024).

Berikut 20 lapangan terbang terbaik tahun ini:

  1. Lapangan terbang Doha Hamad
  2. Lapangan terbang Changi Singapura
  3. Lapangan terbang Seoul Incheon
  4. Lapangan terbang Haneda Tokyo
  5. Lapangan terbang Narita Tokyo
  6. Lapangan terbang Paris Charles de Gaulle
  7. Lapangan terbang Dubai
  8. Lapangan terbang Munich
  9. Lapangan terbang Zürich
  10. Lapangan terbang Istanbul
  11. Lapangan terbang Hong Kong
  12. Lapangan terbang Roma Fiumicino
  13. Lapangan terbang Wina
  14. Helsinki-Vantaa
  15. Madrid-Barajas
  16. Lapangan terbang Centrair Nagoya
  17. Lapangan terbang Vancouver
  18. Lapangan terbang Kansai
  19. Lapangan terbang Melbourne
  20. Lapangan terbang Kopenhagen

Dilaksanakan semenjak 1999, Penghargaan Lapangan terbang Dunia Skytrax diputuskan oleh pelanggan lapangan terbang yang dari lebih dari 100 negara. Survey ini menilai pengalaman pelanggan berdasar beragam faktor termasuk check-in, transfer, berbelanja, dan keamanan. Survey tahun ini dilaksanakan di antara Agustus 2023 sampai Maret 2024, dan lebih dari 570 lapangan terbang diperlihatkan dalam hasil survey.

Semua entri untuk survey disaring entri duplikat atau mungkin tidak penuhi persyaratan dihapus, dan tidak dibutuhkan berlangganan keanggotaan atau ongkos untuk berperan serta dalam survey.

Skytrax sendiri terima banyak kritikan sepanjang tahun, seperti laporan pada 2015 dari situs informasi industri perjalanan yang mengatakan jika organisasi itu sudah menggelembungkan jumlahnya peserta surveynya. Skytrax terima reaksi negatif pada 2019 sesudah mengupdate rangking maskapal penerbangan tertentu, termasuk turunkan rangking Turkish Airlines jadi bintang tiga, yang menggerakkan komune penerbangan menanyakan sistem penilaian Skytrax.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *