Liverpool VS Luton: Sang Merah Menang 4-1

Liverpool VS Luton Sang Merah Menang 4-1

Liverpool VS Luton: Sang Merah Menang 4-1

Laligazine.com – Liverpool mencetak kemenangan 4-1 atas Luton Town. Sebelumnya sempat ketinggalan di set pertama, The Reds sanggup bangun dengan membuat 4 gol setelah interval.

Liverpool melayani Luton Town di Anfield pada minggu ke-26 Premier League 2023/2024, Kamis, (22/2/2024). Sang Merah ketinggalan di set pertama karena gol Chiedozie Ogbene pada menit keduabelas.

Pasukan Juergen Klopp dapat bangun selesai turun minum. Mereka sanggup mengubah kondisi sesudah bisa membuat gol di set ke-2 .

Gol penyama posisi Liverpool lahir melalui Virgil van Dijk pada menit ke-56. Dua menit berlalu, Cody Gakpo bawa Liverpool kembali pimpin karena golnya pada menit ke-58.

Luis Diaz menambahkan keunggulan Liverpool pada menit ke-71. Harvey Elliott selanjutnya tutup kemenangan tuan-rumah selesai membuat gol pada menit ke-90.

Kemenangan ini bawa Liverpool kokoh di pucuk klassemen dengan 40 point. Mereka unggul empat angka dari Man City pada posisi ke-2 .

Sementara, Luton tetap ada di zone kemunduran. Mereka pada posisi ke-18 dengan 20 point.

Jalannya Laga

Liverpool berusaha ambil ide serang. The Reds punyai kesempatan melalui tendangan saltu Cody Gakpo. Tetapi, usahanya masih pas ke arah Thomas Kaminski.

Luton memberi respon dari usaha Alfie Doughty. Tendangannya tetapi tetap melebar.

Luton dapat unggul dahulu pada menit keduabelas. Shooting Tahith Chong dapat dibendung Caoimhin Kalleher.

Bola muntah hasil shooting Chong tetapi ke arah Chiedozie Ogbene yang berdiri di depn gawang. Tandukan Ogbene menjebol gawang Liverpool.

Ketinggalan, Liverpool menaikan penekanan untuk memburu gol penyama posisi. Gakpo coba melalui tendangan jarak jauh tetapi belum ke arah gawang.

Luis Diaz sempat mempunyai kesempatan emas saat mendapatkan umpan masak dari Wataru Endo. Dia tidak berhasil menyelesaikan kesempatan ini secara baik karena tidak dapat berkenaan bola umpan Endo.

Ryan Gravenberch gantian yang memberikan ancaman. Bidikannya di luar kotak penalti bisa dibendung Kaminski.

Luton tampil disiplin menahan penekanan Liverpool. Mereka dapat menjaga keunggulan 1-0 sampai set pertama habis.

Liverpool mengempur baris pertahanan Luton setelah interval. Penekanan The Reds menghasilkan gol penyama posisi pada menit ke-56. Tendangan sudut Alexis MacAlister dapat disundul Virgil van Dijk menghasilkan gol.

Selang dua menit, Liverpool dapat mengubah kondisi. Operan silang Mac Alister dari segi kanan, menjumpai Gakpo di tiang dekat. Tandukan Gakpo tidak dapat dibendung Kaminski.

Van Dijk nyaris cetak lagi gol manfaatkan tendangan sudut Mac Alister. Tandukannya ini kali bisa dihentikan Kaminski.

Di menit ke-71, Liverpool membuat gol ke-3 . Andrew Robertson dapat secara baik menggunting bola di baris tengah.

Bola jatuh ke kepenguasaan Luis Diaz. Dia dengan tenang melepaskan shooting yang tidak dapat ditangkap Kaminski.

Harvey Elliott tutup kemenangan Liverpool karena golnya pada menit terakhir. Dia memperoleh bola liar sesudah baris belakang Luton dapat menahan gerakan Gakpo.

Shooting Elliott dari dalam kotak penalti bersarang ke sudut atas kanan gawang Luton pada menit ke-90. Liverpool akhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1.