Nintendo Switch 2 Akan Dipasarkan Lebih Mahal Daripada Versus Pertama

Nintendo Switch 2 Akan Dipasarkan Lebih Mahal Daripada Versus Pertama

Nintendo Switch 2 Akan Dipasarkan Lebih Mahal Daripada Versus Pertama

Laligazine.com, Jakarta – Nintendo sudah lama menjadi pion dalam soal gaming. Perusahaan ini selalu berusaha meningkatkan pengalaman saat bermain games, termasuk kemungkinan jika perusahaan akan mengeluarkan angkatan baru Nintendo Switch.

Menurut informasi yang tersebar, seperti d ikutip Gizchina, Rabu (28/2/2024), Switch angkatan baru ini akan di-launching tercepat di bulan Maret 2025. Piranti ini juga akan dipasarkan harga lebih mahal.

Berdasar laporan dari Nikkei, Nintendo akan launching penerus dari konsol Switch ini pada Maret 2025. Bila berita itu betul, ini cukup telat dari perkiraan pasar, pasalnya bermakna Nintendo pilih memberikan semakin banyak waktu untuk pengembang untuk menyesuaikan dengan beberapa game terkenal.

Berdasar laporan awalnya, Nintendo awalnya merencanakan untuk mengeluarkan konsol games yang disokong monitor LCD 8 inch tahun ini. Produk ini disebutkan akan dibuat sampai 10 juta unit di tahun pertama kalinya.

Prediksi rantai suplai mengatakan jika konsol games Nintendo Switch 2 akan disokong chip Nvidia T239. Piranti ini akan diperlengkapi RAM 8GB dan ruangan penyimpanan 64GB dengan saat gunakan battery lebih panjang.

Dengan Kenaikan Fitur ini, Switch 2 akan Alami Peningkatan krusial.

Disebut juga, dengan kenaikan itu, harga Nintendo Switch angkatan ke-2 akan bertambah sebesar USD 100 atau lebih dari Rp 1,lima juta.

Pemicu naiknya harga diantaranya ialah kenaikan ongkos manufacturing dan nilai ganti mata uang. Menurut informasi, harga konsol games Nintendo Switch 2 diprediksi sebesar USD 399 atau sama dengan Rp 6,2 juta-an.

Launching Maret 2025

Dalam pada itu, laporan VGC awalnya yang menyebutkan Nintendo sudah memberitahukan penerbit/publisher games jika tanggal launching Switch angkatan selanjutnya sudah diundur dari tahun akhir ini ke kwartal pertama tahun depannya.

Disebut , penangguhan ini dilaksanakan untuk menyiapkan third-party software lebih oke.

Disamping itu, Nintendo disebutkan ingin mendatangkan kekuatan ekosistem lebih masak, hingga dapat tingkatkan pengalaman bermain games untuk beberapa pemakai.

Walau begitu, informasi ini tidak dipungkuri masih hanya perkiraan. Karena itu, terbuka peluang ada peralihan yang terjadi di masa datang.

Di lain sisi, isu sekitar kedatangan Nintendo Switch angkatan terkini sudah kedengar semenjak beberapa lalu. Rumor sekitar fitur konsol ini juga sebelumnya sempat tersebar pada internet.

Games Terbatas Xbox Akan Launching di Nintendo Switch

Dalam pada itu, Microsoft sudah umumkan akan melaunching empat judul games terbatas Xbox ke basis lain, seperti PS5 dan Nintendo Switch.

Cara Microsoft ini adalah taktik periode panjang di usaha gaming, dengan tujuan meningkatkan games ke semakin banyak konsol yang lain.

Dikutip The Verge, Rabu (28/2/2024), dua judul games pertama ialah Hi-Fi Rush dan Pentiment, dan yang lain ialah Sea of Thieves dan Grounded.

Spencer mengeklaim, tidak ada peralihan besar pada perusahaan produksi games terbatas Xbox.

Namun, ia memiliki pendapat akan semakin sedikit judul-judul games konsol terbatas di-launching untuk dasawarsa selanjutnya.

Saat menyentuh masalah Starfield dan Indiana Jones launching ke PS5, Phil Spencer menepiskan berita itu dengan menjelaskan ke-2 nya tidak masuk ke daftar empat games pertama.

Namun, ia mengatakan tidak tutup kemungkinan judul-judul itu akan launching di PS5.