Pro-kontra Cinta Mega Diperhitungkan Bermain Games Slots Saat Rapat Pleno dan Sebelumnya pernah Diundang KPK

Anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, jadi pembicaraan public. Masalahnya ia diperhitungkan mainkan games slots saat Rapat Pleno Raperda mengenai Pertanggung jawaban Penerapan APBD (P2APBD) Tahun Bujet 2022 oleh Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono berjalan pada Kamis, 20 Juli 2023.

Cinta Mega adalah politisi PDIP. Sekarang ini, ia duduk sebagai anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta. Berikut deretan kontroversinya:

Diperhitungkan Bermain Slots saat Pleno

Berdasar penilaian Tempo di lokasi, Cinta Mega yang kenakan blazer pink telah mainkan games di iPad saat Rapat Pleno dibuka oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. Ia masih tetap kelihatan bermain games di iPad-nya saat Heru Budi membacakan laporan APBD.

Perlakuan Cinta terekam dalam tayangan secara langsung YouTube DPRD DKI Jakarta dengan judul Rapat Pleno DPRD Propinsi DKI Jakarta – 20 Juli 2023. Tetapi nampaknya, video yang pernah ditayangkan di Kanal Youtube DPRD DKI Jakarta itu tidak ada.

Buntut laganya itu, Cinta Mega diundang Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, untuk diminta verifikasi. “Saya panggil yang berkaitan, tapi memang jawabnya logis karena barusan rapat pleno menanti lama sekali untuk hilangkan kejenuhan,” kata Gembong, d ikutip dari Di antara.

Gembong memandang perlakuan Cinta Mega tidak benar. Ia mengharap ini jadi yang pertama dan paling akhir terjadi di ruangan rapat pleno DPRD DKI.

Akui Cuma Candy Crush

Cinta Mega menentang dakwaan bermain games slots saat rapat pleno di DPRD DKI Jakarta, walau video yang tersebar sudah menunjukkan laganya. Diakuinya cuma buka games Candy Crush.

“Itu kan Candy Crush, saya simpan di atas meja bukan dimainin,” kata Cinta saat diminta verifikasi oleh media, Kamis, 20 Juli 2023.

Cinta berkelit games itu berpijar di tablet saat menanti pertemuan yang alami penangguhan sebab ada permasalahan audio. “Saat sebelum pleno kan nunggunya lama, bosen dari jam 13.00, dan jam 14.30 mulai. Tolong ya tidak boleh tambah permasalahan untuk saya,” katanya.

Sebelumnya pernah Diundang KPK

Ketahuan bermain games slots saat rapat di pleno membuka pro-kontra pertama Cinta Mega. Karena rupanya, ia beberapa kali sudah bermasalah dengan Komisi Pembasmian Korupsi (KPK).

Berdasar catatan Tempo, Cinta Mega bernah dicheck KPK pada Rabu, 26 April 2023. Ia diminta penjelasannya sebagai saksi sangkaan tindak pidana korupsi penyediaan tanah di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Jubir KPK, Ali Fikri, menngatakan ada sangkaan saluran dana ke beberapa faksi berkaitan penyediaan tanah dalam program Rumah DP 0 Rupiah itu. Ia menjelaskan dugaan kuat itu adalah ada saluran dana ke beberapa anggota DPRD DKI Jakarta.

Penyidik KPK juga mengecek Cinta Mega untuk dipelajari pengetahuannya ihwal ulasan bujet pelibatan modal Propinsi DKI Jakarta pada Perumda Fasilitas Jaya. “Termasuk diverifikasi berkenaan sangkaan saluran uang yang diterima beberapa faksi dalam ulasan bujet diartikan,” kata Ali.

Originally posted 2023-07-21 07:40:22.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *