Profile dan Rekam Tapak jejak PT TMI, Perusahaan Tehnologi yang Disebutkan Anies Baswedan Ordal Prabowo Subianto Urus Alutsista!

Profile dan Rekam Tapak jejak PT TMI, Perusahaan Tehnologi yang Disebutkan Anies Baswedan Ordal Prabowo Subianto Urus Alutsista! Laligazine.com - Diskusi Pemilihan presiden 2024 ke-3 ini memetik sorotan gara-gara salah satunya pengakuan Anies Baswedan masalah performa Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto.

Profile dan Rekam Tapak jejak PT TMI, Perusahaan Tehnologi yang Disebutkan Anies Baswedan Ordal Prabowo Subianto Urus Alutsista!

Laligazine.com – Diskusi Pemilihan presiden 2024 ke-3 ini memetik sorotan gara-gara salah satunya pengakuan Anies Baswedan masalah performa Kementerian Pertahanan di bawah pimpinan Prabowo Subianto.

Sama seperti yang diketahui, dalam Diskusi Pemilihan presiden 2024 ke-3 ini angkat desas-desus pertahanan, keamanan, jalinan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Pada awal sesion diskusi, semua Calon presiden sampaikan misi, visi, dan pandangan mengenai desas-desus pertahanan, keamanan, dan geopolitik.

Saat gantian Anies Baswedan, dia menanyakan norma Prabowo yang dipandang biarkan sangkaan pelanggaran terjadi di Kementerian Pertahanan.

Anies Baswedan mengatakan salah satunya keterkaitan orang dalam atau ordal di Kemhan lewat PT Tehnologi Militer Indonesia (TMI).

Tidak cuma itu saja. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga ikut manfaatkan Diskusi Pemilihan presiden 2024 ke-3 itu untuk mengomentari peraturan pertahanan Prabowo Subianto.

Masalah PT TMI yang sebelumnya sempat disingkap oleh Anies, banyak warga yang belum terlampau dengar masalah perusahaan itu.

Dikutip dari web PT TMI, perusahaan itu diketahui telah merajut kerja sama dengan sejumlah perusahaan luar dan dalam negeri.

Disebut salah satunya seperti PT PAL, Dirgantara Indonesia, dan Pindad yang mengurusi alutsista nasional.

Dalam web tercatat jika PT TMI mempunyai kantor pusat yang berada di Gedung Ratu Prabu 1, Cilandak, Jakarta.

Reputasi PT TMI sendiri tidak banyak dibeber, tetapi salah satunya yang memetik sorotan yaitu terjadi pada Juni 2021.

Di mana ada draft Raperpres yang tersebar mengatakan PT TMI dalam penyediaan alpahankam di Kemhan sebesar 124,9 miliar dolar AS atau sama dengan Rp1.760 triliun.

Di saat yang juga sama tersebar surat Menhan Prabowo Subianto yang berisi menunjuk PT TMI sebagai faksi yang bertanggungjawab dalam program tersebut.

PT TMI juga sangkal gosip tidak mengenakkan itu dan melaunching pengakuan dari Corporate Secretary PT TMI Wicaksono Aji.

Disebut jika PT TMI dibuat oleh Yayasan Peningkatan Kekuatan Sumber Daya Pertahanan (d/h Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan di bawah Kementerian Pertahanan).

Adapun disebut jika Chairman dari PT TMI yaitu Mayor Jenderal TNI (Purn) Glenny Kairupan dan President sekalian CEO ialah Harsusanto.

Originally posted 2024-01-09 07:32:50.