Profile Steffy Burase Mode Asal Manado Ceraikan Irwandi Yusuf Bekas Gubernur Aceh karena Buku Nikah

Profile Steffy Burase Mode Asal Manado Ceraikan Irwandi Yusuf Bekas Gubernur Aceh karena Buku Nikah

MGO303, JAKARTA– Pernikahan Irwandi Yusuf, bekas Gubernur Aceh, dengan Steffy Burase, mode asal Manado, usai, Minggu (10/11/2023).

Steffy Burase minta pisah dari Irwandi Yusuf karena sesudah pernikahan mereka berjalan sekitaran 6 tahun, sampai sekarang belum mempunyai buku nikah.

Profile Steffy Burase dengan singkat, ia ialah mode asal Manado, Sulawesi Tenggara, yang dinikahi Irwandi Yusuf pada 8 Defsember 2017 di Kebonkacang, Tanahabang, Jakarta Pusat. Waktu itu, Irwandi Yusuf tetap jadi Gubernur Aceh Naggroe Darussalam.

Steffy Burase-Irwandi Yusuf umumkan perpisahan mereka lewat akun sosial media, instagram dan Tiktok, tempo hari.

Walau mereka sudah akhiri jalinan pernikahan, ke-2 nya masih sama beri pujian pasangannya jadi orang baik.

Buku nikah yang dinanti-nantikan Steffy terhambat oleh restu istri Irwandi Yusuf awalnya, Darwati A Gani.

“Kami putuskan jika rupanya untuk mengurusi buku nikah tidak segampang itu, tidak ada ijin dari istri pertama. Kami memilih untuk meneruskan hidup masing-masing,” tutur Steffy dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Steffy, kasus buku nikah bukan sekedar buku, tapi tersangkut marwah atau harga dianya sebagai seorang wanita dan seorang istri.

Ia meneruskan, “kami beritahukan ke semua warganet dan follower kami jika, per ini hari kami telah sah bukan suami istri kembali dan putuskan pisah baik.”

Steffy mengaku jika sejak awal kali menikah sampai detik ini tetap menyukai Irwandi Yusuf, namun ia memberi pelajaran ke semua jangan sampai menikah tanpa buku nikah.

Irwandi Yusuf yang duduk dari sisi Steffy berpandangan jika Steffy Burase ialah orang yang bagus.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang tidak dapat dikompromikan di antara dianya dan Steffy, salah satunya masalah tersangkut buku nikah.

“Saya juga sepakat berpisah. Dan demikian mudah-mudahan kita di depan kedua-duanya baik saja dan ia bisa tempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri,” kata Irwandi.

Profile Steffy Burase

Pemilik nama komplet Fenny Steffy Burase ini adalah mode asal Manado, kelahiran 6 Mei 1983.

Steffy diketahui sebelumnya pernah menjadi bintang salah satunya video clip lagu Wali Band dengan judul Langit Bumi tahun 2013 lalu.

Walau hampir masuk umur kepala empat, Steffy kelihatan masih tahan lama muda karena teratur jaga fisik dan hoby olahraga, satu diantaranya naik sepeda.

Semua kegiatan positif istri Irwandi ini bisa disaksikan lewat akun Instagram @steffyburase bercentang biru.

Pada beberapa upload, Steffy ungkap jika dianya telah menikah dengan Irwandi sepanjang 4,lima tahun.

“Dari beberapa, yang saya kira prestasi paling tinggi tetap di sini sebagai istrimu,” tulis Steffy dalam upload Instagramnya @steffyburase disaksikan Serambinews.com, Selasa (10/1/2023).

“4,lima tahun yang penuh air mata terbayarkan dengan kebebasanmu,” lanjutnya kembali.

Nama Steffy muncul dan diperhitungkan punyai jalinan khusus selesai kasus korupsi yang menimpa Irwandi Yusuf saat jadi Gubernur Aceh 2018 lalu.

Mode asal Manado itu telah dirumorkan jadi istri siri Irwandi saat kasusnya berguling dan dimejahijaukan sesudah OTT KPK berkaitan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Steffy Burase saat itu adalah Panitia Aceh Marathon International yang direncanakan akan mengadakan moment itu di Sabang pada 29 Juli 2018, walaupun pada akhirnya diurungkan.

Trending Irwandi dan Steffy Gunakan Baju Pengantin

Dunia maya terutama di Aceh awalnya di ramaikan bekas Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Steffy Burase duduk sanding di pelaminan.

Bak pengantin baru, ke-2 nya sama kelihatan senang berbalut baju tradisi Aceh.

Pria yang dekat dipanggil Bang MGO777 Wandi itu tersenyum senang sekalian menggenggam rencong ditemani Steffy berpose di pelaminan. Seperti apakah kenyataannya?

Istri Irwandi Yusuf, Steffy Burase menerangkan ihwal photo itu yang sekarang menebar di dunia maya.

Rupanya photo bak pengantin baru itu adalah sambutan untuk Bang Wandi dan Steffy waktu bertandang ke Aceh Jaya beberapa lalu.

“Saya tiba-tiba di-makeup dan dipakein pakaian ini, sama seperti yang kalian saksikan dilukis. Begitu juga suamiku,” tulisnya seperti disaksikan Serambinews.com dari Instagram @steffyburase bercentang biru, Minggu (8/1/2023).

“Ucapnya ini ialah ‘Pemulia Jamee’ (memuliakan tamu) atau menyongsong tamu agung,” tambahnya.

Hal tersebut adalah serangkaian bersilahturahmi Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf dengan semua pengurus Dewan Pimpinan Daerah di Aceh.

Si istri, Steffy mengutarakan sampai hari kesepuluh perjalanan ke-2 nya melingkari Aceh, faksinya selalu mendapatkan sambutan yang bagus.

Di sejumlah tempat, faksinya di peusijuek atau acara tradisi tepung tawar warga Aceh yang dipercayai untuk memperoleh berkah.

“Dan di sini saya banyak belajar hal lebih dalam mengenai Aceh,” tulis Steffy.

“Dari banyak kota, Aceh Jaya ialah kota kedua dari paling akhir yang kami datangi dalam lawatan peristiwa ini,” sambungnya.

Setelah tiba di Aceh jaya, rupanya acara yang disiapkan saat menyongsong Ketua Umum PNA itu bersama istri, memanglah tidak simpel.

Ke-2 nya digunakan pakaian tradisi Aceh dan duduk di pelaminan seperti pengantin.

Pada acara ini datang sejumlah Ulama Aceh Jaya yakni Abati dan Walidi yang mana memang pokok dari acara ini ialah peusijuek.

“Karena segalanya serba kejutan dan tanpa setahu kami, karena itu maafkan kalau makeup-nya benar-benar simpel,” tulis Steffy sekalian memberi emoticon ketawa.

“Bukan Salah MUA-nya, karena saya yang meminta make up tipis saja ingat memang bukan acara kawinan,” sambungnya.

Istri Irwandi itu menceritakan, proses make up dilaksanakan waktu yang singkat memburu waktu yang nyaris masuk sholat Jumat.

“MUA yang hebat profesional @ainunzainal8489 dengan tangannya yang cekatan memasangkan sunting di kepalaku cuma dalam beberapa saat,” ungkapkan Steffy.

“Jadilah acara kejutan untuk kami ini berjalan mulus walaupun performa kami benar-benar apa yang ada,” tambahnya.

Sejumlah faksi ada yang protes mengenai make up, sepatu dan sebagainya, Steffy meminta maaf atas kekurangsempurnaan tersebut.

Ada yang Sedih Merasa Tidak Diundang

Istri Irwandi itu menceritakan, ada beberapa faksi yang merasa sedih sebab menganggap tidak diundang pada acara yang disangka hajatan tersebut.

“Minta maaf hingga kini tidak ada acara hajatan. Dan kalaulah ada mimpi acara pesta pernikahan saya tuch benar-benar jauh dari yang kalian pikirkan,” tulis Steffy.

“Tetapi apa pun, saya dan suamiku ucapkan banyak terima kasih ke kalian semuanya yang tidak berhenti-hentinya memberi doa-doa terbaik.

“Dan kami meng-Aminkan doa-dia baik itu,” tambahnya.

Istri Irwandi itu meminta ke netizen doakan suaminya supaya dikasih kemampuan membuat lagi PNA di depan.

“Titip doa ke kalian, selainnya pernikahan kami, minta doa untuk suamiku saat jalankan dan membuat lagi PNA untuk ke arah Aceh Luar biasa 2024. Terima Kasih,” ujarnya.

Datang di Aceh, Steffy Burase Sebelumnya sempat Ketahan di Lapangan terbang
Awalnya, kembalinya bekas Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf disongsong bak pahlawan oleh beberapa ratus kader Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan loyalisnya.

Dia yang barusan memperoleh bebas bersyarat dan datang di Lapangan terbang Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (30/10/2022) kemarin.

Tidak cuma kader, dua putri Irwandi, Putroe Sambinoe (pilot), Latifa Dara Meutuah, dan cucu Irwandi, Ziyad Muhammad Zaky (anak dari Latifa) turut tiba menyongsong.

Terlihat datang beberapa figur, seperti Anggota DPD RI, Abdullah Puteh, anggota DPRA dan DPRK dari PNA, beberapa figur, dan beberapa pengurus DPP PNA yang lain.

Irwandi datang kira-kira jam 10.20 WIB memakai Pesawat Garuda. Saat datang, ia dan kelompok secara langsung masuk ke ruang VVIP Lapangan terbang SIM.

Di situ, Irwandi langsung dipeusijuek oleh Abu Basri dari Lamno dan diteruskan doa bersama-sama.

Acara ini terlihat khusyuk, Irwandi, Hendri Yuzal, dua anak dan cucu Irwandi, dan beberapa simpatisannya terlarut dalam doa.

Situasi haru dan penuh sukai duka kelihatan saat acara itu.

Tidak lama-lama, Irwandi selanjutnya secara langsung jalan ke luar untuk naik ke mobil buat pergi ke Bireuen sehabis dengan agenda yang sudah diperkirakan.

Saat keluar Lapangan terbang SIM, lantunan shalawat badar kedengar deru menemani Irwandi dan Hendri Yuzal.

Anak, cucu, dan simpatisannya turut mengantarkan Irwandi ke luar.

Saat datang pada pintu keluar, Irwandi langsung disongsong gegap gempita oleh beberapa ratus kader PNA dan beberapa loyalisnya.

Irwandi jalan rileks dalam keramaian massa yang sejak dari barusan sudah menanti dan memadati pintu masuk gedung VVIP lapangan terbang.

“Tolong membuka jalan tolong bukan jalan,” teriak team Irwandi.

Tgk Agam–sapaan dekat Irwandi–terlihat sulit melalui keramaian massa.

“Bang Wandi, Bang Wandi!” teriak salah satunya wanita sekalian menjulurkan tangan untuk bersalaman.

Saat dekati mobil yang hendak ditumpanginya, Irwandi kelihatan benar-benar sulit untuk masuk ke.

Kembali lagi kader dan partisipan dekatinya termasuk mass media yang ambil gambar.

Beberapa sukarelawan yang menjaga Irwandi berteriak lagi keras supaya massa dan mass media menjauh dan memberikan jalan ke Irwandi masuk ke mobil.

Situasi ini sebelumnya sempat berjalan beberapa saat sampai Irwandi masuk ke mobil Pajero Sport BL 77 BS dan secara langsung pergi ke arah Bireuen.

Tetapi, terakhir diketahui, sesudah massa dan mass media tinggalkan lapangan terbang, rupanya Irwandi balik lagi ke lapangan terbang.

Dia putar kembali untuk jemput istri ke-3 nya, Steffy Burase, yang rupanya turut menemaninya pulang ke Aceh.

Irwandi Yusuf saat interviu singkat dengan mass media saat penyambutan di ruangan VVIP akui benar-benar mengucapkan syukur dapat kembali lagi ke Aceh sesudah sekian tahun mengeram di penjara Sukamiskin.

“Saya mengucapkan syukur datang ini hari,” katanya singkat.

Atas penyambutan yang sudah dilakukan keluarga dan kader, Irwandi merasa suka.

“Menggembirakan,” ucapnya tersenyum.

Tetapi ke mass media, Irwandi menjelaskan tidak dapat banyak melakukan aktivitas karena sekarang ini statusnya masih bebas bersyarat.

“Tetapi saya tidak dapat banyak melakukan aktivitas, karena pembebasan saya pembebasan bersyarat, janganlah sampai menyalahi,” jelas Irwandi.

Atas statusnya itu, Irwandi dikenai wajib melapor satu bulan sekali.

“Ada melapor satu bulan sekali, dapat melapor lewat video call atau melapor secara langsung ke situ bila kebenaran berada di Jakarta,” ucapnya.

“Pokoknya saya jangan menyalahi hukum kembali, jika menyalahi gagal pembebasan,” kata Irwandi.

Irwandi sempat menjawab berkaitan hak politiknya yang ditarik sepanjang 5 tahun terhitung semenjak dia bebas bersyarat beberapa lalu.

“Hak politik saya untuk diputuskan ditarik sepanjang 5 tahun semenjak keluar. Tetapi saya dapat kerja-kerja politik, tetap turut rapat-rapat partai,” ujarnya.

Jemput Steffy

Sesudah Irwandi Yusuf masuk ke mobil Pajero Sport tinggalkan Lapangan terbang SIM untuk meneruskan perjalanan ke Bireuen, team Serambi yang keluar bersamaan sebelumnya sempat menyaksikan mobil dan iringan-iringan itu stop di depan musalla tidak jauh dari lapangan terbang.

Rupanya, Irwandi kembali ke lapangan terbang memakai mobil yang lain untuk jemput Steffy Burase, istri ke-2 nya.

Hal tersebut diketahui berdasar amatan videografer Serambi On TV yang tetap ada dalam lapangan terbang.

Sejak awal kali Steffy memang menemani Irwandi, tetapi dia pilih keluar bisa lebih cepat dari ruangan VVIP lapangan terbang. Amatan Serambi, munculnya Steffy langsung dipersoalkan.

Saat ia keluar, massa mendadak ramai, seperti terlihat meredam Steffy supaya tidak keluar gedung VVIP.

Tidak terang, benarkah Steffy ditahan untuk keluar ataulah bukan.

Tetapi, Steffy masih tetap ngotot ingin keluar dan kembali lagi team di luar meneriaki dan team di saat menariknya supaya masuk kembali.

Terjadi ambil menarik sekitaran nyaris dua menit.

Lantas Steffy pilih diam dalam gedung bersama sebagian orang dekatnya.

Sementara massa sejak dari barusan benar-benar ingin menunggu Irwandi dan Hendri Yuzal keluar ruang VVIP.

Saat Irwandi Yusuf keluar, Steffy tetap ada di gedung VVIP.

Irwandi yang keluar dalam keramaian dari dalam gedung sebelumnya sempat menegur Steffy pada pintu masuk dan bicara singkat.

Sayang, tidak ada apa yang mereka bahas kepada MGO777.

Sesudah Irwandi keluar gedung, dia segera naik ke mobil.

Sementara Steffy tetap ada dalam gedung VVIP. Mass media yang mengulas menduga Irwandi dan kelompok secara langsung ke Bireuen.

Tetapi, Steffy kemudian menghubungi Videografer Serambi On TV, Muhammad Anshar, memberitahu jika Irwandi akan balik ke ruang VVIP Lapangan terbang SIM untuk jemputnya.

Anshar juga menanti di lapangan terbang, dan rupanya betul, Irwandi kembali untuk jemput Steffy.

Waktu itu, situasi Lapangan terbang SIM mulai kosong karena massa sudah pulang. Irwandi masuk dari saat ke arah ruangan kehadiran gedung VVIP.

Di situ masih tetap ada bekas gubernur Aceh, Abdullah Puteh, dan beberapa pengurus PNA.

Irwandi selanjutnya secara langsung menemui Steffy dan masuk ke dalam ruang khusus.

Sesudah lima menit, Muhammad Anshar diundang oleh Steffy Burase untuk masuk ke dalam saat lakukan sesion interviu terbatas dengan Serambi On TV.

Originally posted 2023-12-11 05:28:27.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *