Rahasia Tahan lama Muda Chuando Tan, Umur 57 Tahun Tetapi Seperti Pria Umur 30-an

Rahasia Tahan lama Muda Chuando Tan, Umur 57 Tahun Tetapi Seperti Pria Umur 30-an

Rahasia Tahan lama Muda Chuando Tan, Umur 57 Tahun Tetapi Seperti Pria Umur 30-an

SINGAPURA, Laligazine – Figur photografer asal Singapura, Chuando Tan tiba-tiba menjadi perhatian penjuru dunia. Bukan karena hanya hasil kreasi bidikan cameranya, Chuando Tan terakhir menjadi sorotan karena di umurnya yang mencapai 56 tahun, figurnya masih seperti pria udia 20-an. Kok dapat? Apa rahasianya?

D ikutip situs Bright Side, Chuando yang lahir di tahun 1966, membuat beberapa orang ingin tahu, bagaimana dai dapat terus tampil tahan lama muda walau sebenarnya umurnya telah bergerak 57 tahun.

Banyak yang cari tahu, bagaimana kehidupan setiap hari Chuando. Bahkan juga banyak yang pelajari bagaimana pria ini hidup, apa yang ia kerjakan, dan apa yang ia makan.

Rahasia Tahan lama Muda

Diketahui, pria dari Singapura ini sebelumnya pernah profesinya sebagai mode di tahun 1980-an. Ia bahkan juga sebelumnya pernah mencicip profesi sebagai vokalis pop pada tahun 90-an. Tetapi profesinya di dunia ambil suara tidak tahan lama dan itu penyebabnya Chuando Tan pilih kegiatan lain, yakni photografi.

Sesuatu kali, bukanlah mempublikasikan kreasinya lainnya, ia justru mempublikasikan photo dianya dan saat tersebut semua diawali.

Photografer itu share dalam salah satunya interviunya, “Saya mengawali akun Instagram karena sejumlah rekan menjelaskan ke saya jika client sekarang ini ingin ketahui berapa besar penganut sosial media yang dipunyai seorang photografer. Untuk membumbui akunku, saya mempublikasikan sejumlah photo diriku untuk membagi pemikiranku dalam info.”

Beberapa warganet langsung mengetahui jika Chuando Tan sebelumnya tidak pernah berbeda. Dia terlihat tahan lama muda dan tidak seperti terlihat pria berumur 50-an tahun. Ada yang menduga ini semua masalah genetika, ada juga yang memandang rahasianya ada pada tempat tinggalnya karena Singapura punyai udara bersih, beberapa obat bagus, dan produk berkualitas tinggi. Tetapi untuk pastikan jawabnya, silahkan kita saksikan bagaimana si photografer habiskan setiap harinya.

Chuando Tan berdasar pada konsep, apa yang Anda makan dan apa yang Anda yakin akan memengaruhi keadaan kesehatan seorang . Maka apa yang memengaruhi performanya? 70 % ia tergantung pada makanan yang dimakannya dan 30 % pada olahraga. Itu penyebabnya ia makan 6 butir telur rebus untuk makan pagi dengan 2 kuningnya (karena cholesterol). Disamping itu, ia minum satu gelas susu dan kadangkala menambah alpukat dengan buah berikan ke makan paginya. Ini ialah jumlah protein dan energi yang bagus untuk mengawali hari.

Selainnya telur, dia makan ayam dengan nasi, sayur yang dipanggang, dan sup ikan pada siang hari. Photografer itu mengaku jika es cream ialah kekurangannya dan itu penyebabnya ia kadangkala mengkonsumsinya tapi cuma pada pagi hari. Dia menghindar dari kopi dan teh tetapi banyak minum air putih. Ia tidak merokok, tidak minum alkohol, dan makan salad yang dibuat dari sayur fresh untuk makan malam.

90 menit olahraga tiap hari

Chuando Tan lakukan latihan kemampuan 4 kali satu minggu, atau minimum 3x bila terlampau repot. Ia habiskan tidak lebih dari 30 menit untuk aktivitas ini. Latihan kemampuan selalu di ikuti latihan kardio. Tetapi, karena luka lutut, ia tidak jogging tetapi jalan cepat di atas treadmill. Disamping itu, ia coba berenang tiap hari, ia berkunjung kolam renang pada malam hari dan berenang di situ sepanjang sekitaran satu jam.

Cuma lakukan apa yang ia sukai kerjakan

Kemungkinan terlihat sepele tetapi berapakah banyak dari kita yang lakukan apa yang sebetulnya kita gemari dan ingin kerjakan? Mungkinkah itu rahasia tahan lama muda? Karena segala hal yang Anda kerjakan memengaruhi jiwa dan semua badan.

Chuando Tan berbicara, “Saya sudah coba banyak tugas berlainan dan stop pada tugas yang betul-betul saya gemari. Saya menyenangi beberapa orang, menyenangi komunikasi, sukai atur pengambilan foto, dan sukai ambil photo. Bila Anda lakukan apa yang tidak Anda gemari, Anda akan merasakan tidak sedap dan, sudah pasti, tidak perkuat kesehatan Anda.”

Tidak memakai produk perawatan kulit

Sebagian orang percaya Chuando Tan jalani operasi plastik dan memakai kosmetik khusus. Tetapi berikut yang ia ucapkan, “Saya mempunyai kulit peka, tersebut kenapa saya cuma memakai 2 produk tiap hari, pencuci muka berwujud gel dan cream pelembab.”

Ia juga akui sebelumnya pernah jalani proses Botox. Ia mencoba tapi tidak menyenangi dampaknya. Ia tak lagi berkunjung pakar kosmetik semenjak waktu itu. Tetapi, Tan akui memang memakai bahan warna rambut karena ubannya.

Dan harus dipahami, untuk mempertahankan kesehatan kulitnya Chuando Tan selalu berusaha untuk tidur teratur dan ia sebelumnya tidak pernah tidur sesudah jam 11 malam dan bangun pagi tiap hari. Tan percaya bekerja pada malam hari dan melihat film sesudah larut malam tidak tingkatkan kesehatan. Supaya bisa tidur pulas, dia stop makan 5-6 jam saat sebelum tidur.

Chuando berbicara, “Yakinlah, tidur lebih cepat ialah hal yang berguna. Dengan tidur yang memadai, Anda akan bisa lakukan lebih beberapa hal pada siang hari dibanding bekerja pada malam hari.”

Jadi apa rahasianya?

Sama seperti yang umum terjadi, semua benar-benar simpel, kerjakan tugas yang Anda gemari, skema makan sehat, tidur lebih cepat, dan olahraga.

Originally posted 2024-01-03 07:14:35.