Selesai Syah Jadi Calon wakil presiden Anies, Cak Imin Diundang KPK Esok

Selesai Syah Jadi Calon wakil presiden Anies, Cak Imin Diundang KPK Esok

Komunitas Pejuang Gacor – Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) akan sudah melontarkan surat panggilan ke Muhaimin Iskandar. Adapun kemampuan pria yang dekat dipanggil Cak Imin itu diundang sebagai saksi dalam kasus sangkaan korupsi mekanisme perlindungan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan.
“Esok dinanti saja. Satu kali lagi kami harap datang sama sesuai surat panggilan yang telah diberi atau dikirim,” ungkapkan Kabag Kabar berita KPK Ali Fikri di Kantornya, Senin (4/9/2023).

Mencuplik detik.com Ali minta siapa saja yang diperlukan penjelasannya oleh KPK wajib diundang. Ia juga mengharap mereka yang diundang sebagai saksi kooperatif.

“Yang jelas siapa saja yang penjelasannya diperlukan untuk penyelidikan KPK kita panggil. Sebagai saksi tentu saja, untuk menegaskan perlakuan dari beberapa terdakwa yang telah kami tentukan . Maka pada proses penyelidikan dalam mekanisme penegakan hukum di KPK telah ada terdakwanya. Berlainan di penegak hukum lain mungkin diolah penyelidikan tidak ada terdakwanya,” sebut Ali.

Dalam kasus ini, KPK telah memutuskan 3 terdakwa walau belum dengan cara resmi mengumumkan ke public. Ke-3 nya masing-masing 2 orang faksi dari Kemnaker namanya Reyna Usman dan I Nyoman Darmanta dan seseorang faksi swasta namanya Anugerah.

Sangkaan korupsi tersebut terkait dengan penyediaan software untuk memantau keadaan TKI di luar negeri. Kasus ini terjadi di Kemnaker di periode Cak Imin memegang Menakertrans, yakni pada 2012.

Awalnya, Cak Imin sendiri baru dideklarasikan sebagai akan cawapres atau bacawapres menemani Anies Baswedan. Anies-Cak Imin akan bertanding di Pemilihan presiden 2024 dengan support Partai Nasdem, PKB, dan PKS.

Buka halaman komunitas pejuang gacor untuk meliaht berita beritkutnya

Originally posted 2023-09-05 05:10:29.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *