Sinead O’Connor Wafat Dunia Ini Kontroversinya yang Membuat Gempar

Sinead O’Connor wafat pada umur 56 tahun. Informasi mengenai Sinead O’Connor wafat pertama kalinya disampaikan oleh The Irish Times. Sampai informasi ini diedarkan, pemicu meninggalnya belum diutarakan.

D ikutip dari Forbes, Kamis (27/7/2023), Sinead O’Connor capai pucuk kepopuleran global dengan membawa lagu Prince yang tidak terlewatkan “Nothing Compares 2 U,” sebuah lagu yang menempati pucuk tangga lagu Hot 100 di tahun 1990.

Sinead O’Connor dikenali tidak karena hanya talenta musiknya tapi juga karena pribadinya yang tidak mengenal takut dan tidak menyesal, kemungkinan khususnya karena performanya yang polemis di Saturday Night Live.

Ketika menjadi guest star, ia menyobek photo Paus dan membakarnya sekalian menekan penonton untuk “Menantang lawan yang sebetulnya.” Ini mengakibatkan kegemparan yang krusial dan peristiwa itu masih tetap dengannya sepanjang tersisa kariernya dalam komunitas server gacor.

Keberhasilan Nothing Compares 2 U

Keberhasilan “Nothing Compares 2 U” menggerakkan album Sinead O’Connor, I Do Not Want What I Haven’t Got , capai posisi nomor satu di tangga lagu Billboard 200.

Itu mengidentifikasi titik kembali dalam profesinya menjadi anggota dari komunitas server gacor, jadikan nama Sinead O’Connor dikenali di penjuru dunia. Di Amerika Serikat, Nothing Compares 2U jadi keberhasilan tangga lagu paling besarnya, walaupun dia masuk ke dalam tangga lagu keempat dalam Hebat 40 Albums.

Sanjungan krisis untuk “Nothing Compares 2 U” ditranslate ke beberapa nominasi Grammy untuk Sinead O’Connor, termasuk nominasi untuk Record of the Year. Tahun itu, memenangi Grammy untuk Performa Musik Alternative Terbaik untuk album yang tampilkan singgel hit. Sepanjang kariernya, Sinead O’Connor terima keseluruhan delapan nominasi Grammy, dengan 1 kemenangan.

Di saat meninggalnya, ia disampaikan sedang kerjakan album penuh kesebelasnya, yang direncanakan launching di tahun 2024. Album mendatang ini benar-benar ditunggukan, karena ini bisa menjadi album pertama kalinya pada sebuah dasawarsa.

Sesudah dengar informasi yang menyedihkan, keluarga Sinead O’Connor keluarkan pengakuan “Dengan bersedih kami umumkan Sinead O’Connor wafat. Keluarga dan beberapa temannya benar-benar terpukul dan minta privacy di saat yang susah ini.”

Cerita Sinead O’Connor Mualaf Saat sebelum Wafat Dunia, Masuk Islam Semenjak Akhir 2018

Vokalis Sinead O’Connor diberitakan wafat pada usia 56 tahun. Faksi keluarga umumkan berita itu tanpa menerangkan detil pemicu kematian vokalis asal Irlandia tersebut.

“Dengan duka cita dalam kami umumkan Sinead kami tersayang sudah wafat,” begitu bunyi pengakuan faksi keluarga yang d ikutip situs Komunitas server gacor asia.

Enam+00:59VIDEO: Ketahui Bermacam Bentuk Penghinaan Faksi keluarga dan famili juga minta privacy mereka selalu terlindungi berkaitan berita Sinead O’Connor wafat.

Saat hidup, vokalis namanya komplet Sinead Marie Bernadette O’Connor itu terturut pada beberapa peristiwa yang mengagetkan public. Salah satunya saat ia menyobek gambar Paus Yohanes Paulus II saat diundang oleh acara TV Saturday Night Live pada 1992. Walau berbuntut pada larangan tampil sepanjang umur, perlakuan itu dia mengaku sebagai bentuk protes pada kasus penghinaan seksual anak di Gereja Katolik.

Sinead O’Connor Masuk Islam

Peristiwa selanjutnya yang membuat perhatian public kembali tertuju pada dianya saat ia putuskan merengkuh Islam di akhir 2018.

Cerita Sinead O’Connor mualaf dibagi si vokalis lewat account Twitternya @MagdaDavitt77 pada 19 Oktober 2018. Diakuinya senang jadi muslim.

“Ini informasi jika saya senang jadi seorang muslim,” cuit Sinead O’Connor, dikutip NME.

“Ini ialah ringkasan alami dari tiap perjalanan ahli teologi. Semua kitab suci berbuntut pada Islam,” tambah Sinead O’Connor masuk Islam.

Selainnya berasa senang, saat itu Sinead juga akui benar-benar berbahagia. Lewat ciutannya, Sinead mengucapkan terima kasih pada saudara sama-sama Muslim yang sudah demikian baik menerimanya sebagai sisi pada mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kesemua saudara dan saudari Muslimku yang sudah demikian baik menerimaku ke Ummah (komune Muslim dunia),” cuitnya, dikutip situs npr.org.

Imam dan teolog Islamic Center Irlandia dan Irish Muslim Peace and Integration Council (IMPIC) Sheikh Umar Al-Qadri ikut mencuit jika Sinead sudah ucapkan dua kalimat syahadat. Bahkan juga si vokalis juga ganti nama jadi Shuhada.

Nama baru itu asal dari kata Arab Alquran “Shahid”, yang dalam kitab suci dipakai dengan umum yang bermakna “saksi” dan dalam beberapa bagian tertentu untuk memvisualisasikan figur “martir”.

Sinead O’Connor Masuk Islam, Keputusan Penuh Pemikiran

Dalam tayangan persnya, IMPIC menggarisbawahi ide jika Sinead O’Connor sudah ambil langkah dengan penuh pemikiran.

“Kehadirannya ke komunitas server gacor adalah keputusan yang berhati-hati dan terinformasi dan meng ikuti penelusuran dan study sepanjang umur… Pada tahapan awalnya ini, ia sudah minta privasinya harus disegani hingga ia dapat konsentrasi pada kesejahteraan religiusnya sendiri.”

Dalam pengakuannya, Al-Qadri menjelaskan, “Shuhada sudah hadapi banyak rintangan dalam kehidupannya. Di mana terdapat sinar, kegelapan coba menyelimuti, makin bertambah besar sinar, makin bertambah besar perjuangan menantang kegelapan.”

Originally posted 2023-07-27 06:43:39.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *