Ulangi Tahun ke-25 Google, Baca Sejarah Berdirinya

Ulangi Tahun ke-25 Google, Baca Sejarah Berdirinya

Komunitas Pejuang Gacor – Google rayakan hari ulang tahun yang ke-25, Rabu (27/9). Penampilan doodle di situs khusus Google.com ikut meramaikan hari ulang tahun raksasa tehnologi asal dari Amerika Serikat tersebut.
Saat berkunjung situs penelusuran Google, pengunjung akan menyaksikan performa doodle beragam warna dan beralih-alih sampai membuat tulisan ‘G25gle’, yang mengidentifikasi umur raksasa penelusuran tersebut.

Saat doodle di-click, pemakai akan merasakan tebaran konfeti ulang tahun di penampilan berdasar hasil penelusuran. Doodle dengan angka 25 barusan menghias hasil penelusuran di Google ini hari, pas di pojok atas kiri penampilan hasil penelusuran.

“Doodle ini hari mengidentifikasi ulang tahun Google yang ke-25. Terima kasih sudah cari dengan kami sepanjang tahun,” bunyi info Google sebagai kalimat penyambut di halaman spesialnya.

Cerita Google diawali pada 1995 di Kampus Stanford. Google dibangun oleh Sergey Brin dan Larry Page. Ke-2 nya berjumpa sebagai mahasiswa doktoral di program pengetahuan computer Kampus Stanford. Mereka pelajari pengetahuan computer di akhir 1990-an.

Larry Page yang waktu itu sedang pertimbangkan Stanford untuk sekolah pascasarjana berjumpa dengan Sergey Brin yang saat itu seorang pelajar di situ.Ke-2 nya selanjutnya merajut kerja sama untuk membuat mesin perayap dan bekerja di dalam kamar asrama untuk tentukan keutamaan halaman individu di World Wide Website (www).

D ikutip dari website resminya Komuntias pejuang gacor, di saat itu ke-2 nya menyebutkan mesin perayap bernama Backrub. Kemudian, Backrub ganti nama jadi Google.

Nama Google adalah plesetan dari gestur matematika untuk angka 1 di ikuti 100 angka 0 dan dengan tepat menggambarkan visi Larry dan Sergey ‘untuk atur info dunia dan menjadikan bisa dijangkau dan bermanfaat dengan universal.’

Sepanjang sekian tahun selanjutnya, Google mengundang perhatian bukan hanya komune akademik, tetapi investor Silicon Valley.

Di bulan Agustus 1998, salah satunya pendiri Sun Andy Bechtolsheim memberikan modal ke Larry dan Sergey sebesar US$100.000, dan Google Inc. dengan cara resmi lahir.

Dengan investasi ini, team yang baru dibuat lakukan kenaikan dari asrama ke kantor pertama mereka pada 27 September 1998 dalam suatu garasi yang ada di tepian kota Menlo Park, California, punya Susan Wojcicki (pegawai dan bekas CEO YouTube).

Computer desktop kuno, meja pingpong, dan karpet biru ceria jadi panorama pada siang dan malam hari di dalam kantor anyarnya tersebut.

Pada beberapa tahun selanjutnya, perusahaan berkembang cepat dengan mengambil insinyur, membuat team pemasaran dan mengenalkan anjing perusahaan pertama,Yoshka.

Google pada akhirnya meluaskan garasinya dan pada akhirnya berpindah ke kantor pusatnya sekarang ini ‘The Googleplex’ di Mountain View, California.

Sekarang ini, Google membuat beberapa ratus produk yang dipakai oleh miliaran orang di penjuru dunia, dimulai dari YouTube dan Android sampai Gmail dan, sudah pasti, Google Search.

Jangan lupa ketik MGO777, MGO55, & MGO303 di google dan daftar menjadi member kita.

 

Originally posted 2023-09-27 10:18:52.

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *